Ini Dia 8 Amalan Agar Dagangan Laris dan Bisnis Semakin Lancar




Ini Dia 8 Amalan Agar Dagangan Laris dan Bisnis Semakin Lancar │ Menjalankan sebuah bisnis atau usaha merupakan salah satu jalan untuk mencapai keberkahan dan keberlimpahan harta. Bahkan bisnis merupakan 9 dari 10 pintu rezeki yang telah dijanjikan oleh Rasulullah.

Tak hanya memiliki modal dan strategi pemasaran yang baik, seorang pengusaha juga harus memiliki yang namanya penglaris. Sehingga saat bisnis yang dijalankan ternyata sepi dan penghasilan tak kunjung naik, kemungkinan ada yang salah dengan diri kita baik itu strategi ataupun penglaris yang digunakan.

Ini Dia 8 Amalan Agar Dagangan Laris dan Bisnis Semakin Lancar

Oleh karenanya cobalah penglaris yang disampaikan oleh KH Muhammad Arifin Ilham. Sebuah penglaris yang tidak bertentangan dengan agama dan mampu menjadi jalan tambahan pahala yang sangat luar biasa.

1. Memperbanyak Istighfar

Salah satu manfaat istighfar adalah bisa memperlancar rezeki dikarenakan terhapusnya dosa yang menghalangi rezeki tersebut. biasakanlah melafadzkan istighfar sebanyak 70 atau 100 kali dalam sehari sebagaimana yang biasa dilakukan oleh Rasulullah. Bersama dengan itu pula, bulatkan tekad untuk menghindari berbagai perbuatan yang dilarang oleh Allah.

Allah Ta’ala berfirman

“Mohon ampun kepada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia Maha Pengampun. Niscaya dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan memperbanyak harta dan anak-anakmu. Dan mengadakan untukmu kebun-kebun. Dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS Nuh 10-12)

2. Bersungguh-Sungguh Dalam Bertakwa

Lakukanlah ketakwaan yang maksimal dengan menjalankan semua perintahNya dan menjauhi semua laranganNya. Jangan setengah-setengah karena ketakwaan menjadi patokan berhasil tidaknya seorang yang beriman.

Allah Ta’ala Berfirman, “Barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.” (QS At Thalaq 2)

3. Tawakal

Jika semua ikhtiar telah dilakukan dan doa sudah dipanjatkan dengan maksimal, maka selanjutnya kita tinggal pasrahkan semua hasilnya kepada Allah Ta’ala.

“Barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Dia akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS Ath Thalaq 3)

Karenanya dengan tawakal, Allah menjamin kecukupan rezeki kita.

4. Bersilaturahmi Dan Bersedekah

Kunjungilah sanak saudara, baik yang dekat maupun yang jauh. Perbaiki pula hubungan silaturahmi dengan tetangga dekat meski terkadang mereka telah menyakiti kita. Selanjutnya bersedekahlah ke berbagai tempat seperti panti asuhan dan orang-orang yang layak menerima sedekah kita.

Inilah dua amalan yang menjadi sebuah kran bagi kelancaran rezeki yang diharapkan.

5. Haji Dan Umrah

Banyak fakta yang menunjukkan ketika kita diberi keleluasaan untuk berhaji atau berumrah, maka Allah akan semakin melimpahkan harta orang tersebut. Akan tetapi yang harus digaris bawahi adalah niat berhaji dan umrah tetaplah harus murni Lillahi Ta’ala.

Ketika pulang pun, maka imbangi dengan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat. Jangan sampai setelah berhaji, kita membiarkan tetangga di sebelah rumah kelaparan.

6. Melaksanakan Shalat Dhuha

Amalan yang satu ini dikerjakan ketika matahari mulai agak naik dimana sinarnya terasa hangat di badan. Shalat ini juga merupakan favorit dari Rasulullah karena selain mendapatkan jaminan rezeki, dengan melaksanakannya pula akan tercipta sebuah kepuasan batin akan takdir dari Allah.

Maka kerjakanlah shalat dhuha baik itu 2 rakaat, 4 rakaat ataupun 8 rakaat.

7. Menikah

Bagi yang masih sendiri, menikah akan menjadi pintu keberkahan rezeki yang tak pernah terbayangkan oleh manusia. Pasangan yang telah menikah kemudian rajin melaksanakan ibadah ataupun berdoa, akan dilimpahkan rezeki oleh Allah.

Ini bisa terlihat dari beberapa orang yang setelah menikah dimana mereka yang tadinya miskin berubah menjadi kaya.

8. Ibadah Dengan Sepenuh Hati

Melaksanakan ibadah bukan berarti kita membeli dunia. Akan tetapi dengan beribadah, Allah akan melimpahkan karuniaNya. Kaya disini bukan diartikan bahwa kita memiliki semua aset di dunia ini, tetapi seberapa banyak orang akan bersyukur atas nikmat yang Allah beri.

Sebuah hadist qudsi menyebutkan, “Siapa yang beribadah kepadaKu sepenuh hati, Aku perintahkan dunia untuk melayaninya.”

Demikian, semoga kita bisa mengamalkan amalan penglaris usaha ini sekemampuan yang kita miliki. Dan yakinlah bahwa Allah akan menolong hamba-hambaNya yang mau mendekat kepadaNya.

Wallahu A’lam





close ini