10 Proyek Setan Yang Harus Diwaspadai




10 Proyek Setan Yang Harus Diwaspadai │ Sudah diketahui bahwa setan merupakan musuh yang nyata bagi umat manusia. Mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk menjerumuskan manusia agar masuk dalam jurang dosa dan maksiat. Dengan begitu, mereka pun akan memiliki teman ketika masuk kedalam neraka nanti.

Karenanya setiap manusia harus waspada dan benar-benar menjadikan setan sebagai musuh yang sesungguhnya. Tak ada kata kompromi atau meremehkan tindak tanduknya karena mereka akan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki demi bisa membinasakan manusia dalam dosa.

10 Proyek Setan Yang Harus Diwaspadai

Dalam pergerakannya, setan memiliki 10 proyek yang harus kita waspadai dimana proyek tersebut dapat melalaikan manusia dari kebaikan dan mengisi kehidupan dengan keburukan. Segeralah periksa diri apakah 10 proyek setan tersebut ada dalam diri kita masing-masing. Jika memang benar, maka segeralah memohon ampun dan usahakan untuk memperbaiki diri.

Apa saja 10 proyek setan tersebut?

1. Setan akan berusaha mencegah agar manusia jauh dari Al Quran dan sunnah. Mereka akan berusaha membuat manusia susah untuk belajar Al Quran maupun As sunnah.

2. Setan akan menutupi hati dan telinga manusia dari nasehat. Mereka pun akan mencegah manusia dari hadir dalam majlis ilmu ataupun dzikir.

3. Setan akan membuat tipu daya sehingga manusia menjadi benci terhadap ulama

4. Setan akan membuat manusia enggan berteman dengan orang yang shalih

5. Setan senantiasa mencari jalan agar manusia lalai dari kewajibannya seperti shalat, puasa, zakat dan rukun islam lainnya.

6. Setan menutupi batin manusia agar tidak senang untuk bersedekah, baik itu yang wajib ataupun yang sunah.

7. Setan menjadikan manusia senang untuk melakukan hubungan terlarang dan enggan untuk menikah

8. Setan menggelincirkan manusia dari sikap jujur dan amanah

9. Setan membuat tipu daya agar manusia tidak ikhlas dan istiqomah

10. Setan menipu manusia agar jangan sampai suka akan menyampaikan dakwah dan jihad

Itulah 10 proyek setan yang harus kita waspadai. Mohonlah kepada Allah jika memang salah satu atau beberapa proyek tersebut kita rasakan dalam diri pribadi masing-masing. Setelah itu sibukkan diri dengan berbagai kebaikan dan ketaatan kepada Allah serta meninggalkan berbagai kemaksiatan dan kesia-siaan.

Dengan begitu, semoga Allah mengkaruniakan khusnul khatimah dalam kematian kita. Aamiin




loading...