INNALILLAHI, Pesawat Flydubai Jatuh dan Hancur Berkeping-keping, Ini Videonya!




Pesawat Flydubai Jatuh dan Hancur Berkeping-keping ketika hendak mendarat di Bandara Rostov-on-Don, Rusia. Sebanyak 55 penumpang dan semua kru dinyatakan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

INNALILLAHI, Pesawat Flydubai Jatuh dan Hancur Berkeping-keping, Ini Videonya!


Kecelakaan Flydubai terjadi pada Sabtu (19/3/2016) dini hari. Situasi masih gelap. Jalanan tampak basah.

Berdasarkan rekaman video amatir yang diupload di situs berbagi YouTube oleh akun Here is All, tidak jelas bentuk pesawat yang mengalami kecelakaan di bandara selatan Rusia itu. Pesawat seolah tidak mendarat, tapi jatuh dari ketinggian. Pesawat berjenis Boeing 737-800 milik Dubai Aviation ini turun dengan posisi miring lebih dari 60 derajat.

Api berkobar saat pesawat menyentuh landasan. Kegelapan tersibak. Area sekeliling lokasi jatuhnya pesawat terang benderang selama beberapa detik.

Video kecelakaan Pesawat Flydubai Jatuh ini berdurasi 41 detik dan diberi judul 'Flydubai Passenger Boeing from Dubai crashes in Rostov on Don'.

Otoritas bandara setempat menyebut saat kejadian, cuaca memang buruk. Hujan deras mengguyur. Meski demikian belum bisa dipastikan apakah hal itu jadi penyebab kecelakaan pesawat atau ada faktor lain.

Di bawah ini adalah video detik-detik kecelakaan Pesawat Flydubai tersebut.



Menurut hasil pantauan di lokasi jatuhnya pesawat Flydubai, Sabtu (19/3/2016), kondisi pesawat itu hancur berkeping-keping.

Hal itu disampaikan oleh Komite Investigasi Rusia, melalui pernyataan di laman resminya.

"Pesawat itu menabrak daratan dan hancur berkeping-keping," demikian sebut Komite Investigasi Rusia, dikutip Reuters.

"Menurut data yang diperoleh, 55 orang penumpang dan tujuh awak pesawat itu semuanya tewas," jelasnya.

Dikatakan kecelakaan terjadi setelah sayap pesawat Boeing 737-800 rute Dubai - Rostov-on-Don itu menyentuh platform landasan dan terbakar.

Insiden itu terjadi saat pesawat tersebut mencoba melakukan pendaratan untuk yang kedua kali, di tengah hujan deras dan angin kencang.

Pesawat penerbangan FZ981 itu jatuh pada ketinggian 250 meter di atas permukaan landasan.

Sebanyak 80 regu penyelamat serta 19 perlengkapan penyelamatan telah dikerahkan ke lokasi kejadian, namun hingga kini kotak hitam belum ditemukan.




loading...