Alhamdulillah, Razia 'Operasi Dompet Kempes' Digelar Di Daerah Ini, Yang Dompetnya Kempes Silahkan Baca!



Sebelumnya mohon maaf, tulisan ini bukan untuk menyudutkan pihak lain yang kerap melakukan operasi.

Alhamdulillah, Razia 'Operasi Dompet Kempes' Digelar Di Daerah Ini, Yang Dompetnya Kempes Silahkan Baca!


Namun tentu ini berbeda karena judulnya saja 'Operasi Dompet Kempes' bukan 'Operasi Lalu Lintas'

Jika biasanya razia dilakukan oleh para Polisi atau Polantas, maka Razia 'Operasi Dompet Kempes' ini dilakukan para TNI.

Razia ini dilakukan tepat didepan DenPom TNI di solo dan yang menjadi target operasi ini bukan pengendara kendaraan motor atau mobil, melainkan para tukang Becak. Banyak tukang becak yang tertangkap pada razia tersebut.

Seperti ditjelaskan dalam beberapa foto yang diunggah oleh akun facebook Agus Santoso baru-baru ini sudah dibagikan lebih dari 14 ribu kali, dalam foto ini Agus memberikan keterangan bahwa razia ini dilakukan demi memperingati Dirgahayu TNI ke 70, kegiatan ini menarik banyak penonton dan antusiasme warga sekitar. Mereka yang tertangkap razia mengaku bahwa isi dompetnya hanya sedikit dan berkisar antara 2 ribu sampai 10 ribu.

Setelah isi dompet para tukang becak ini diperiksa kemudian mereka diberikan uang sebesar Rp.20.000 per orang. uang Rp.20.000 itu diberikan hanya jika dompet mereka benar-benar kempes, Razia ini dilakukan sebagai bentuk sedekah dari pihak TNI Denpom Solo kepada warga sekitar, banyak netizen yang memberikan komentar positif dari aksi TNI ini, karena selain bertujuan positif kegiatan ini juga bisa menjadi tamparan telak untuk para 'Oknum Polisi' yang sering mengadakan 'Razia Gelap'.

Alhamdulillah, Razia 'Operasi Dompet Kempes' Digelar Di Daerah Ini, Yang Dompetnya Kempes Silahkan Baca!


"TNI memang keren, wajah boleh Sangar tapi hati selembut Hello kity." Tulis Agus di akhir deskripsi foto tersebut.

Dengan operasi ini bisa membuka mata kita lebih lebar lagi "jangan menilai orang lain dari fisiknya" walaupun wajah para anggota TNI garang, Namun mereka memiliki hati yang sangat mulia dan berjiwa ksatria.

Salut dengan personel Denpom TNI Solo. Semoga selalu diberikan kesehatan dan semakin jaya, Aamiin.




Loading...