Thierry Henry: Islam Itu Perdamaian Dan Penuh Cinta Kasih



Sebuah momen yang cukup mengagetkan terlihat pada diri seorang Thierry Henry saat berhasil memasukkan bola ke gawang lawan. Pemain yang berkibar namanya saat memperkuat Arsenal tersebut tampak bersujud dan mencium tanah layaknya para pemain muslim lakukan sebagai tanda syukur.

Thierry Henry: Islam Itu Perdamaian Dan Penuh Cinta Kasih

Sejumlah orang pun beranggapan bahwa pemain Perancis tersebut telah menjadi muslim, namun sebagian lagi percaya bahwa ia masih beragama Katolik. Lantas apakah keyakinan sebenarnya dari Henry?

Dilansir dari Al Jazeera bahwa Henry banyak berbicara tentang Islam. Dikatakan bahwa ia sangat dekat dengan Islam. Terlebih dengan banyaknya rekan yang sudah pindah ke Islam seperti Christanval Filip, Anelka Nicola, Eric Abidal, Ribery dan Didier Drogba.

Menurutnya Islam merupakan pilihan yang terbaik. Karenanya ia saat ini banyak membaca buku tentang Islam. Meski demikian ia masih belum hijrah menuju Islam karena ia harus yakin sepenuhnya. Ia pun menyayangkan orang yang tidak meluangkan waktu untuk memahami Islam.

Adapun banyaknya anggapan bahwa Islam adalah teroris, ia tidak habis pikir mengapa ada orang yang beranggapan demikian karena hal itu bertentangan dengan apa yang diajarkan oleh Islam. Dan Islam adalah perdamaian, bukan teroris.

Dikatakan oleh Henry bahwa ia memahami bahwa Islam mengajarkan tentang kasih sayang, perdamaian, kemurahan dan martabat manusia. Ia pun menegaskan kembali bahwa islam bukan teroris, melainkan agama yang membawa perdamaian.

Baca Juga:





Loading...