Mengaku Temukan Kesalahan Dalam Qur’an, Peraih Dua Gelar Doktor Ini Dipermalukan Seorang Muslim

Diposting pada

Al Qur’an merupakan kitab Allah yang terjaga kemurniannya dan tidak ada sedikit pun kesalahan di dalamnya. Bahkan setiap isinya saling menguatkan dan mampu mematahkan argumen-argumen yang berseberangan dengan Islam.

Mengaku Temukan Kesalahan Dalam Qur’an, Peraih Dua Gelar Doktor Ini Dipermalukan Seorang Muslim

Namun seorang peraih gelar dua doktor dari Luther Rice International Seminary dan American Institute of Ministry bernama Dr Anis Shorrosh menyebutkan bahwa dirinya menemukan kesalahan dalam Al Qur’an dari segi bahasa. Ucapan yang dilontarkan oleh orang yang sangat anti Islam ini pun berhasil dipatahkan oleh Dr Jamal badawi.

Akan tetapi yang cukup menarik dari debat tersebut adalah bagaimana Shorrosh dipermalukan oleh seorang pemuda muslim.

“Saya minta Dr Shorrosh membacakan satu halaman dari Al Quran tanpa membuat banyak kesalahan. Surat Ath Thalaq, surat yang mudah.”

Mencoba berkelit, Shorrosh kemudian mengatakan bahwa dirinya bukan seorang ulama bahasa arab. Namun sang pemuda tetap bersikeras agar Shorrosh membacakan dua ayat saja lantaran mengaku telah menemukan kesalahan dalam Al Qur’an.


“Dr Shorrosh, dengan hormat, karena engkau mengatakan telah menemukan kesalahan Al Quran dari segi bahasa. Ini lebih mudah. Engkau hanya perlu membacakannya untukku. Dua ayat saja,” lanjut pemuda itu disambut tawa audien.

Akhirnya Shorrosh mencoba membaca Al Qur’an dan ternyata ia cukup kesulitan sehingga para hadirin yang hadir pun menertawakannya. Mereka berpikir bagaimana bisa seseorang mengaku menemukan kesalahan Al Qur’an dari segi bahasa arab namun membacanya pun tidak lancar.

Simak videonya

Loading...