Lepas Kepergian Raja Salman, Ini Kenang-Kenangan Yang Diberikan Menteri Agama



Dalam pelepasan Raja Salman beserta rombongan, hadir Lukman Hakim Saefuddin selaku Menteri Agama. Bersamaan dengan itu, ia memberikan cenderamata sebagai kenang-kenangan berupa mushaf khusus Istiqlal.

Lepas Kepergian Raja Salman, Ini Kenang-Kenangan Yang Diberikan Menteri Agama

"Sebagai Menteri Agama, saya berikan kenang-kenangan berupa mushaf, Al Quran 3 jilid, karena ukurannya cukup besar maka kita beri nama mushaf Istiqlal," kata Lukman di Hotel Alila Seminyak Badung Bali, seperti dikutip dari Detikcom, Sabtu (11/3/2017) malam.

Keistimewaan dari mushaf ini adalah adanya ornament pada setiap pinggiran halamannya dan merupakan pola khas dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

"Karena pada pinggirannya, di setiap lembarnya, ada ornamen berbeda-beda. Setiap 20 halaman, sehingga menunjukkan 34 provinsi, itu khas dan tentu tidak ditemukan pada mushaf yang lain," ujar Lukman.

Pekan sebelumnya, Menteri Agama pun mendapatkan kenang-kenangan serupa dari Raja Salman berupa mushaf.

"Hadiah dari saya sebagai Menteri Agama untuk Raja Salman, biasa kami saling bertukar cendera mata karena Raja Salman biasa memberikan mushaf kepada saya sebagai Menteri Agama," ucap Lukman.

Menurutnya mushaf yang diberikan oleh sang raja sangatlah bagus sehingga ia pun ingin memberikan hal yang serupa.

"Mushaf yang sangat baik dan tentu saya akan membalas hadiah itu dengan mushaf Istiqlal yang khas Indonesia," tambah Lukman.

Baca Juga:





loading...