Ikuti Jejak Ayahnya Menjadi Da’i, Ternyata Anak Zakir Naik Ini Hafal Al Qur’an Sejak Usia 13 Tahun



Hampir semua masyarakat dunia termasuk Indonesia mengenal sosok Dr Zakir Naik. Da’i asal Mumbai India yang kini berada di Indonesia tersebut memang dikenal luas oleh dunia terlebih dalam hal perbandingan agama.

Ikuti Jejak Ayahnya Menjadi Da’i, Ternyata Anak Zakir Naik Ini Hafal Al Qur’an Sejak Usia 13 Tahun

Siapa sangka ternyata anaknya yang bernama Fariq Naik (21 tahun) ini mengikuti jejak sang ayah. Tak salah memang karena Fariq senantiasa dididik dalam bidang agama sejak kecil.

Terbukti ia pernah menjadi pembicara termuda di Mumbai. Saat itu ia masih berusia 15 tahun dan saat itu bersama dengan 30 cendikiawan muslim berbagai negara, ia menjadi pembicara dalam konferensi dakwah berjudul “Perdamaian Solusi untuk Kemanusiaan”.

Tak hanya itu saja, saat usia 8 tahun, Fariq selalu ikut dalam perjalanan dakwah ayahnya. Bahkan ia pernah memberikan ceramah singkat dengan bahasa arab dan Inggris di depan ribuan orang seperti di Dubai, Italia, Chennai, Pune dan yang lainnya.

Dilansir dari Peace TV, disebutkan bahwa Fariq Naik mampu menghafal seluruh isi Al Qur’an di usia 13 tahun. Sementara di usia 9 dan 12 tahun, ia menjadi pembicara di hadapan 50 ribu orang lebih.

Berawal dari presentasinya di Peace TV, kini Fariq pun diundang ke berbagai negara untuk memberikan ceramah tentang Islam.

Adapun kesehariannya sama seperti pemuda lain dimana Fariq menyukai olahraga seperti sepakbola, karate, berenang dan judo. Bahkan mahasiswa studi Islam di Al Imam Muhammad Ibn Saud Islamic University di Riyadh ini memiliki sabuk hitam untuk taekwondo dan Karate.

Kini Fariq Naik rutin hadir di layar televisi untuk mengisi acara khusus anak muda bertajuk “Teens Star” di Peace TV.

Baca Juga:





loading...