Begini Cara Media Arab Beritakan Rajanya Yang Datang Ke Indonesia



Kedatangan Raja Salman ke Indonesia langsung menarik minat sejumlah media nasional maupun online untuk memberitakannya. Ternyata hal yang sama juga dilakukan oleh media di Arab sana dengan berbagai judul yang mengundang kekaguman.

Begini Cara Media Arab Beritakan Rajanya Yang Datang Ke Indonesia

Salah satu media yakni Arab News memberitakan, “Lautan cinta menyambut kedatangan Raja Salman di Indonesia.” Nampak didalamnya terpasang gambar para murid SD yang melambaikan bendera Saudi-Indonesia dengan wajah gembira di pinggir jalan guna menyambut kedatangan Raja Salman.

Sementara itu media arab lainnya yang berbahasa Inggris, Saudi Gazette mengunggah sebuah video kedatangan Raja Salman dengan judul, “Ribuan Masyarakat Sambut Raja Salman”. Di dalamnya tampak antusiasme masyarakat dari anak sekolah hingga orang dewasa di pinggir jalan saat menyambut sang Raja.

Selain memberitakan proses kedatangan Raja Salman beserta rombongan ke Indonesia, media arab juga mempublikasi sejumlah perjanjian yang ditandatangani oleh kedua negara tersebut.

Raja Salman sendiri baru melakukan kunjungan kenegaraan pertama kalinya ke Indonesia dan mendarat pada hari Rabu (1/3/2017) setelah beberapa hari berada di Malaysia. Besar kemungkinan lawatan akan dilanjutkan ke berbagai negara lainnya seperti Brunei, Jepang, Cina, Maladewa dan Yordania.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman melakukan kerjasama dalam bidang bisnis, terorisme dan pendidikan. Selain itu Raja Salman juga ingin membuka lebih banyak sekolah Islam yang menggunakan bahasa Arab serta menambah beasiswa bagi para pelajar.

Baca Juga:





loading...