Diberi Hadiah Kiswah Ka’bah, Pengurus Masjid Istiqlal Ungkap Makna Didalamnya



Pada hari Kamis (2/3/2017) Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud beserta rombongan mendatangi Masjid Istiqlal guna melakukan shalat sunnah Tahiyatul Masjid sekaligus melihat keindahan masjid terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Selain itu Raja Salman juga memberikan hadiah berupa kain kiswah Ka’bah bertuliskan benang emas kepada pengurusnya.

Diberi Hadiah Kiswah Ka’bah, Pengurus Masjid Istiqlal Ungkap Makna Didalamnya
Raja Salman berikan hadiah kiswah Ka'bah kepada Masjid Istiqlal (Kumparan.com)
“Beliau shalat sunnah, setelah shalat sunnah beliau menyampaikan cendera mata untuk Istiqlal berupa kiswah. Ini menjadi simbol yang sangat penting," kata Wakil Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Bahrul Hayat, di komplek Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3/2017), seperti dikutip dari Republika.

Dikatakan oleh Bahrul bahwa makna pemberian hadiah itu sangatlah mendalam karena tidak sembarang orang bisa mendapatkan hadiah yang istimewa tersebut. Tak heran jika pengurus Masjid Istiqlal begitu senang mendapatkannya.

"Tentu sangat senang ya. Sekali lagi karena kiswah Ka'bah seringkali menjadi cendera mata yang sangat khusus dari Saudi untuk saudara-saudara yang dianggap layak menerima. Kiswah ini langsung disampaikan punya makna mendalam," lanjutnya.

Diketahui bahwa selain melakukan shalat sunnah dan memberikan hadiah berupa kiswah Ka’bah, Raja Salman juga memberikan sedikit nasehat untuk Masjid Istiqlal setelah sebelumnya bertemu dengan DPR RI.

Baca Juga:





loading...