Beginilah Posisi Umat Islam Indonesia Di Hati Raja Salman

Diposting pada

Kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud begitu dirindukan dan disambut dengan baik oleh masyarakat Indonesia, terutama oleh umat muslimnya. Sejak mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Raja Salman beserta rombongan mendapat sambutan hangat mulai dari Presiden hingga rakyatnya. Bahkan sepanjang perjalanan menuju Istana Bogor, sejumlah masyarakat dari kalangan ibu-ibu hingga anak-anak memberikan penghormatan kepada Raja Arab Saudi tersebut.

Beginilah Posisi Umat Islam Indonesia Di Hati Raja Salman

Usai menyampaikan pidato di Istana Bogor, Raja Salman kemudian menyambangi sejumlah tempat seperti gedung DPR, Masjid Istiqlal dan Istana Kepresidenan. Setelah itu Raja Salman akan bertolak ke Pulau Bali dengan tujuan wisata pribadi.

Begitu berkesannya kedatangan Raja penjaga dua kota suci tersebut di hati muslim Indonesia. Lantas bagaimanakah dengan posisi umat Islam Indonesia di hati Raja Salman?

Disebutkan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi bahwa posisi umat Islam Indonesia sangat penting di hati Raja Salman. Tak heran jika Raja Salman melakukan kunjungan dengan membawa rombongan yang cukup banyak yang terdiri dari 10 menteri, 25 pangeran dan 1500–an orang penting lainnya.

“Yang jelas, bagaimana pun jumlah itu menunjukkan betapa pentingnya Indonesia di hati Raja Salman,” ujar Osama sebagaimana dilansir Republika, Selasa (28/2/17).

Baca Juga:

Loading...