Raja Salman Ke Indonesia Bawa Rombongan 1500 Orang, Polisi Indonesia Yang Mengawal Dapat Naik Haji Gratis



Raja Salman datang ke Indonesia pada awal bulan maret 2017 nanti, Rencananya beliau akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dengan membawa 1.500-an rombongan.

Dari jumlah tersebut 25 diantaranya adalah pangeran dan 10 diantaranya merupakan menteri di pos jabatan penting di Saudi, Tentunya butuh pengamanan ekstra dari pihak Indonesia selaku tuan rumah dalam lawatan ini.

Raja Salman Ke Indonesia Bawa Rombongan 1500 Orang, Polisi Indonesia Yang Mengawal Dapat Naik Haji Gratis


Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menyatakan, personel kepolisian yang terlibat pengamanan kegiatan lawatan Raja Salman akan diberikan naik haji atau umrah gratis. Tak hanya itu, personel yang terlibat dalam pengamanan kegiatan-kegiatan Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Indonesia, juga diganjar hadiah serupa.

"Ada beberapa reward yang disampaikan oleh Kedubes Arab Saudi kepada beberapa personel kepolisian dalam upaya-upaya membantu kegiatan-kegiatan Kedubes Arab Saudi," ujar Martinus di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2017).

Martinus mengatakan kabar baik tersebut disampaikan oleh pihak Kedutaan Besar Arab untuk Indonesia.

"Ini tentu reward yang dilakukan terkait misalnya untuk mengirimkan naik haji atau umrah," sambung Martinus.

Baca Juga:




Menurut Martinus, saat ini pihaknya sedang mendata nama-nama personel yang akan diajukan ke Kedubes Arab Saudi, sesuai permintaan pihak sana. "Ini yang masih kita inventarisir nama-namanya yang akan diminta oleh Kedubes Arab Saudi," tutur Martinus.