Terbongkar! Begini Caranya Merekayasa Foto Dan Percakapan Habib Rizieq Dengan Firza Husein

Diposting pada

Kasus yang menimpa Habib Rizieq dan Firza Husein mulai dari foto hingga percakapannya merupakan sebuah fitnah yang kini terbongkar rekayasanya. Sebuah video berdurasi 7 menit berhasil membongkar bagaimana bagaimana seolah-olah terjadi percakapan antara Habib Rizieq dengan Firza Husein.

Terbongkar! Begini Caranya Merekayasa Foto Dan Percakapan Habib Rizieq Dan Firza Husein

Tak hanya itu saja, dalam video tersebut juga diperlihatkan bagaimana cara membuat foto palsu sehingga Firza Husein seolah-olah tidak berpakaian. Caranya yakni dengan menggabungkan dua buah foto dimana yang satu adalah wajah Firza dan yang satunya lagi adalah foto wanita yang tidak mengenakan pakaian.

Melalui aplikasi Photoshop, foto wajah Firza kemudian dipotong dan ditempelkan ke foto yang satunya lagi. Setelah itu diedit kesesuaian warnanya sehingga nampak merupakan foto satu orang saja.

Sementara itu mengenai percakapan palsu menggunakan aplikasi Whatsapp, caranya adalah dengan menggunakan dua buah handphone yang nama kontaknya bisa dirubah sesuai dengan keinginan. Padahal sangat jelas bahwa yang berkomunikasi adalah nomor lain. Hanya saja nama dan fotonya bisa ubah sesuai yang diinginkan.

Simak videonya



Lihat Juga:

Loading...