Subhanallah, Khatam Quran Tiap Minggu, Ini Keajaiban Yang Didapat Nenek Berusia 96 Tahun

Subhanallah, Khatam Quran Tiap Minggu, Ini Keajaiban Yang Didapat Nenek Berusia 96 Tahun

author photo
Usia tua identik dengan pikun, lemah dan tak berdaya. Tak kuasa melakukan hal apapun dan cenderung sakit-sakitan. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Hajah Che Dah. Di usianya yang menginjak 96 tahun, Che Dah masih terlihat segar bugar. Apa rahasianya?

Subhanallah, Khatam Quran Tiap Minggu, Ini Keajaiban Yang Didapat Nenek Ini


Adalah Hj. Zubaidah Ibrahim, nenek yang akrab dipanggil Hajah Che Dah ini masih terbilang sehat. Meski tongkat setia menemani langkahnya, namun ia masih mampu mengerjakan pekerjaan layaknya pemuda-pemudi yang masih produktif.

Nenek asal Kampung Batu 6 Bukit Bertam, Malaysia, yang usianya hampir mencapai seabad ini ternyata masih mampu menganyam tikar untuk mengisi waktu luangnya.

Dan yang membuat heboh, Hajah Che Dah ternyata rajin membaca Al Quran. Bahkan, ia seringkali khatam Quran dalam waktu satu minggu.

“Di waktu luang, saya suka menghabiskan waktu dengan membaca Al Quran. Bisa dikatakan setiap pekan saya mengkhatam Alquran 30 juz,” tutur Hajah Che Dah, sebagaimana dilansir dari laman Harian Metro, Kamis 2 Februari 2017.

Kebiasaan membaca Alqurannya itu membuat penglihatan Che Dah masih jelas hingga usianya yang sudah kepala 9 ini.

“Saya pakai cermin mata tapi jarang-jarang, ada kalanya ketika baca Al Quran saja. Malah, saya kenal setiap gambar yang dipaparkan, khususnya gambar-gambar pahlawan Islam,” kata nenek dengan delapan anak serta 62 cucu dan 83 cicit ini.

Hingga kini, Hajah Che Dah masih kuat dan mampu melakukan pekerjaaan seperti biasanya, ia bahkan tak pernah mengidap penyakit-penyakit serius. Atas kondisinya itu, hajah Che Dah sangat bersyukur.

Kondisi Che Dah ini dikagumi banyak tetangga dan masyarakat di sekitaran kampungnya, rumahnya kerap kali dikunjungi oleh banyak orang meski hanya sekadar silaturrahim.

“Saya bersyukur karena usia hampir mencapai 100 tahun, malah saya berharap terus dipanjangkan umur,” kata Hajah Che Dah.
Next article Next Post
Previous article Previous Post