VIDEO: Sari Roti Diobral, Warga Menyindir: Nggak Menengah Ke Atas Ya?

VIDEO: Sari Roti Diobral, Warga Menyindir: Nggak Menengah Ke Atas Ya?

author photo
Sebuah video baru-baru ini menghebohkan netizen di sosial media. Pasalnya, dalam video tersebut terlihat Sari Roti diobral di pinggir jalan raya.

VIDEO: Sari Roti Diobral, Warga Menyindir: Nggak Menengah Ke Atas Ya?


Dalam video yang berdurasi 30 detik tersebut tampak sejumlah mobil sedang menjual Sari Roti di pinggir jalan. Perekam video yang sedang naik motor mengetahui bahwa Sari Roti itu sedang diobral.

Perekam yang penasaran apakah Sari Roti benar-benar diobral mencoba memastikan apakah benar roti tersebut diobral, ia lalu bertanya pada wanita dan pria yang menjual roti yang diproduksi PT Nippon Indosari Corpindo itu.

“Sari Roti, ya Bu?”

“Iya,” jawab wanita tersebut.

“Diobral, Bu?”

“Iya, Om,” jawab pria yang menemani ibu tersebut.

“Kenapa diobral?”

Wanita dan laki-laki tersebut menjawab, namun suaranya tidak terdengar jelas.

Terkonfirmasi diobral, pria bermotor itu pun bertanya dengan nada menyindir. “Menengah ke atas nggak ya?”

Namun, agaknya mereka tidak mengerti maksud pertanyaan itu.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa, PT Nippon Indosari Corporindo Tbk mengeluarkan pengumuman klarifikasi yang menyatakan tidak terlibat semua aktifitas terkait adanya penggratisan produk Sari Roti gratis ketika Aksi 212 berlangsung. Dengan pernyataan tersebut, Sari Roti dinilai menganggap Aksi 212 sebagai aktifitas politik.

Dan yang lebih fatal, dalam klarifikasi disebutkan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika seakan-akan mengatakan bahwa Aksi 212 bertentangan dengan nasionalisme, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Umat Islam yang tersinggung kemudian membuat seruan boikot Sari Roti. Tak butuh waktu lama, tak terhitung jumlah netizen yang menyatakan memboikot Sari Roti melalui media sosial.

Kurang dari 24 jam, Jutaan netizen menyatakan memboikot Sari Roti. Sebuah gerakan yang menghebohkan media sosial, baik Facebook maupun Twitter.

Selain itu, keesokan harinya pada tanggal 7 Desember 2016, saham Sari Roti langsung anjlok.

Sejak awal perdagangan pada hari Rabu itu, saham Sari Roti dilaporkan terus melemah. Pada penutupan perdagangan sesi pertama, sekitar pukul 13:30 WIB, saham Sari Roti melemah 10 poin ke level Rp 1.510 per saham.

Berikut adalah VIDEO: Sari Roti Diobral, Warga Menyindir: Nggak Menengah Ke Atas Ya?


Next article Next Post
Previous article Previous Post