Hanya Ada Dua Surat Di Al Qur’an Yang Miliki Ayat 212, Isinya Pun Sangat Pas Dengan Kondisi Saat Ini



Al Qur’an telah Allah tetapkan sebagai mukjizat yang terus ada hingga hari kiamat. Hal itu pun telah terbukti kebenarannya saat ini dimana dari 114 surat yang ada dalam Al Qur’an, hanya ada dua surat saja yang memiliki ayat 212 yakni surat Al Baqarah dan surat Asy Syu’ara.

Angka 212 sendiri merupakan tanggal dilakukannya Aksi Bela Islam 3, tepatnya tanggal 2 Desember 2016. Tujuannya pun meminta penegakan hukum atas pelaku penistaan agama dan dihadiri oleh jutaan umat muslim dari berbagai daerah.

Hanya Ada Dua Surat Di Al Qur’an Yang Miliki Ayat 212, Isinya Pun Sangat Pas Dengan Kondisi Saat Ini

Ternyata isi dari ayat 212 pada dua surat Al Qur’an tersebut sangat pas dengan kondisi saat ini. Dalam surat Al Baqarah ayat 212 Allah berfirman:

زُيِّنَ لِلَّذِينَ كَفَرُوا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا وَيَسْخَرُونَ مِنَ الَّذِينَ آمَنُوا ۘ وَالَّذِينَ اتَّقَوْا فَوْقَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۗ وَاللَّهُ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

"Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas." (QS Al-Baqarah: 212)

Allah menegaskan bahwa orang yang beriman memiliki kedudukan yang mulia dalam pandangan Allah meskipun mendapatkan hinaan dan cacian dari manusia lainnya yang memandang indah akan kehidupan dunia, terutama ketika menggelar aksi 212.

Bahkan Allah melimpahkan rezeki kepada siapa yang Ia kehendaki. Terbukti dalam aksi 212 begitu banyak keajaiban dimana para pedagang maupun peserta mendapatkan keberkahan rezeki yang berlimpah.

Sementara dalam surat Asy Syu’ara ayat 212, Allah berfirman:

إِنَّهُمۡ عَنِ ٱلسَّمۡعِ لَمَعۡزُولُونَ

"Sesungguhnya mereka benar-benar dijauhkan daripada mendengar Al Qur’an itu." (QS Asy-Syu'ara[26]: 212)

Berdasarkan ayat tersebut dan melihat dua ayat sebelum ayat 212, terbukti Al Qur’an disebutkan oleh manusia yang tidak beriman sebagai alat untuk melakukan kebohongan. Mereka menghinakan para ulama maupun orang-orang yang mendakwahkan Al Qur’an. Alhasil mereka pun dijauhkan dari Al Qur’an dan dihinakan sejak di dunia. Wallahu A’lam

Baca Juga:





Loading...