VIDEO: Ucapan Aa Gym Di ILC Tentang Kasus Ahok Membuat Yang Hadir Tertegun




Acara ILC yang mempertemukan berbagai nara sumber, entah dari ulama, MUI, pemerintah maupun yang lainnya terkait tema ‘Setelah 411’ benar-benar ditunggu kehadirannya oleh umat Islam. Salah satu yang ikut bicara dalam acara tersebut adalah Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym.

Dalam acara tersebut, Aa Gym mendapatkan giliran terakhir untuk menyampaikan pandangannya dan ia pun menceritakan tentang situasi saat Aksi Bela Islam II di Jakarta Jumat lalu.

VIDEO: Ucapan Aa Gym Di ILC Tentang Kasus Ahok Membuat Yang Hadir Tertegun

Dituturkannya bahwa tidak ada partai manapun ataupun tokoh siapapun yang mampu mengumpulkan umat yang begitu banyak. Aa Gym juga sempat heran kepada orang yang menanyakan siapa penggerak massa sebegitu banyaknya, karena Aa Gym sendiri heran kenapa ia bisa ikut bergerak.

“Padahal rada kurang tertarik demo-demo selain demo masak, Pak. Karena bisa dibagi. Ternyata pak, saya periksa ke hati ini, oh... ini bergerak ngongkos sendiri. Semua ini masalah hati Pak. Jadi ada rasa di sini yang mungkin tidak bisa dijelaskan dan orang yang tidak merasakannya tidak akan mengerti. Jadi ada rasa di sini,” tutur Aa Gym sembari menunjuk dadanya.

Aa Gym juga menceritakan kondisi Aksi yang begitu indah karena para peserta menunjukkan akhlak yang ia rasakan dahulu saat di tanah suci. Sehingga ia mengingatkan bahwa para peserta aksi janganlah dianggap musuh, melainkan aset untuk kemajuan negeri Indonesia.

Pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid ini pun mengilustrasikan kasus Ahok dengan kondisi seorang guru atau ulama yang memberitahukan kepada ibu-ibu untuk tidak memakan daging babi karena haram bagi umat Islam sesuai Al Maidah ayat 3. Setelah itu muncul penjual babi atau yang senang membeli babi dan berkata, “Ibu-ibu, jangan mau dibohongi pakai Al Maidah ayat 3.”

Hal ini tentu saja membuat bingung karena seseorang yang bukan umat Islam ataupun ahli agama berbicara tentang Al Maidah. Hal itu juga memunculkan persepsi bahwa ustadz atau ulama telah berbohong ataupun Al Maidah dipakai alat untuk kebohongan.

Terakhir Aa Gym menambahkan bahwa masyarakat Indonesia harus bisa memiliki 3 semangat yakni semangat bersaudara, semangat solusi dan semangat sukses bersama.

Simak videonya


Lihat Juga:








close ini