VIDEO: Jawaban Aa Gym Tentang Kasus Ahok Membuat Deddy Corbuzier Terpana Dan Takjub




Permasalahan Ahok memang menjadi permasalahan yang sangat kompleks karena menyangkut tak hanya warga Jakarta saja, namun juga seluruh muslim yang ada di seluruh dunia. Sejumlah stasiun TV pun mencoba menghadirkan berbagai narasumber dan salah satunya adalah pihak Trans7 yang mengundang Aa Gym sebagai pembicara.

VIDEO: Jawaban Aa Gym Tentang Kasus Ahok Membuat Deddy Corbuzier Terpana Dan Takjub

Dalam acara Hitam Putih yang dipimpin Deddy Corbuzier, Aa Gym diminta untuk menuangkan pendapatnya tentang kasus penghinaan terhadap ayat Al Qur’an yang dilakukan Ahok. Deddy pun menganalogikan dengan posisinya yang seandainya menginginkan menjadi seorang pemimpin rakyat.

“A, saya mau tanya. Walaupun saya duduk di kursi ini, tapi seandainya saya nih non muslim, lalu saya ingin mengajukan diri saya sebagai seorang pemimpin rakyat, apakah saya sah?” tanya Deddy yang diunggah dalam sebuah video.

Aa Gym kemudian menjawab, “Begini ya. Muslim non muslim ada di negara ini. Misalkan seorang non muslim ingin jadi kepada daerah, ya silahkan saja. Yang penting jangan maksa orang untuk memilih dirinya. Kan begitu?”

“Betul,” Deddy mengiyakan.

Sementara ketika ditanyakan lebih lanjut tentang isi sebenarnya dari Surat Al Maidah ayat 51 yang kini ramai dibicarakan, Aa Gym hanya menjelaskan bahwa umat Islam bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kejadian tersebut.

Dijelaskan oleh Aa Gym bahwa masalah ini bukan tentang etnis karena Ahok sendiri tak pernah meminta untuk lahir sebagai etnis Tionghoa. Sedangkan dalam agama, Ahok pun bebas untuk memilih agama. Namun ketika berkomentar terhadap Al Qur’an yang bukan agamanya, hal tersebut sudah melampaui batasannya.

Hikmah lain dari kasus tersebut adalah seorang pejabat harus bisa sekuat tenaga untuk menahan lisannya. Karena perkataannya akan didengarkan oleh seluruh masyarakat dan jika tidak hati-hati akan berakibat fatal.

Perkataan Aa Gym itu membuat Deddy Corbuzier terpana dan takjub. Simak videonya.


Lihat Juga:







loading...