Inilah Dzikir Yang Keutamaannya Melebihi Berat Tujuh Lapis Bumi Dan Langit




Semua umat Islam sudah mengetahui bahwa bumi dan langit yang diciptakan Allah memiliki tujuh lapisan. Tentu jika harus ditimbang, maka berat ketujuh lapis bumi dan langit tersebut akan tidak terhingga. Bahkan jika harus dibandingkan dengan semua harta yang dimiliiki manusia sekalipun.

Inilah Dzikir Yang Keutamaannya Melebihi Berat Tujuh Lapis Bumi Dan Langit

Namun berat tujuh lapis bumi dan langit tersebut dapat tersaingi oleh satu kalimat dzikir yang jika diamalkan akan memiliki banyak keutamaan. Kalimat dzikir tersebut adalah ucapan tahlil “Laa ilaaha illallaah” yang mengandung arti “Tiada Tuhan Selain Allah”.

Keterangan yang menjelaskannya terdapat dalam riwayat Imam An Nasai, dimana menyebutkan bahwa Nabi Musa ‘Alaihi Salam saat itu meminta kepada Allah agar mengajarkan dzikir.

“Ya Allah ajarkanlah kepadaku tentang sesuatu untuk berdzikir kepada-Mu?” Allah Ta’ala menjawab, “Ucapkanlah Laa ilaaha illallaah.”

Sementara dari Abu Said Al Khudri dalam Hadist Qudsi, Allah Ta’ala berfirman, “Wahai Musa, seandainya tujuh lapis bumi beserta isinya digabungkan dengan tujuh lapis langit dengan seluruh semestanya dan diletakkan di sebelah timbangan kalimat Laa ilaaha illallaah, niscaya kalimat itu lebih berat, melebihi semua itu.”

Sungguh kalimat yang sangat singkat dan seringkali kita lafadzkan usai melaksanakan shalat fardhu ini ternyata memiliki keutamaan yang begitu besar. Maka sungguh amat rugilah muslim yang enggan melantunkan dzikir “Laa ilaaha illallaah”. Wallahu A’lam

Baca Juga:







loading...