Gak Bisa Menabung? Wanita Ini Buktikan Kekuatan Uang 20 Ribu Yang Hasilnya Di Luar Dugaan

Gak Bisa Menabung? Wanita Ini Buktikan Kekuatan Uang 20 Ribu Yang Hasilnya Di Luar Dugaan

author photo
Menabung menjadi salah satu kegiatan yang diperlukan guna mempersiapkan berbagai kemungkinan di masa mendatang. Bahkan untuk orang yang ingin memiliki atau membeli sesuatu, menabung menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkannya.

Namun sangat sedikit sekali orang yang mampu untuk menabung. Padahal bisa saja aktivitas tersebut dilakukan jika memang bersungguh-sungguh.

Gak Bisa Menabung? Wanita Ini Buktikan Kekuatan Uang 20 Ribu Yang Hasilnya Di Luar Dugaan

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang gadis berhijab bernama Vindy Harfrida yang memberikan tips menabung dengan kekuatan uang 20 ribu. Dalam akun Facebooknya, ia mengunggah foto dirinya yang mengenakan kacamata dan membawa tiga botol plastik bekas air minum yang cukup besar. Isinya bukanlah air mineral, melainkan sejumlah uang dengan nominal 20 ribuan.

Dalam tips yang diunggahnya, ia menuturkan ada 2 tips yang bisa dilakukan. Salah satunya yaitu dengan dengan menyimpannya di bank atau di asuransi. Hal itu memang sudah umum dilakukan oleh orang. Hanya saja biasanya butuh uang yang agak besar dan nominal tertentu agar bisa menabung di bank ataupun asuransi. Sehingga aktivitas menabung di kedua tempat tersebut menjadi terbengkalai dan sulit dilakukan oleh orang banyak.

Tips kedua yang dibagikannya adalah dengan mengumpulkan uang 20 ribuan. Pemilihan uang dengan nominal tersebut dituturkannya karena memang jarang didapat sehingga tidak memberatkan orang yang menabung.

Ia mengatakan bahwa setiap menemukan uang 20 ribu seperti kembalian dari swalayan, mini market ataupun yang lainnya, orang tersebut harus menyisihkannya untuk ditabung.

Agar semakin bersemangat, ia pun menyuruh untuk menyimpan uang tersebut di wadah transparan seperti botol bekas air mineral. Vindy mengakui bahwa apa yang dilakukannya terinspirasi dari Ippho Santosa, seorang motivator dalam bidang kewirausahaan.

Tentu saja postingan Vindy yang diunggah hari Kamis (15/10/2015) itu pun mendapat respon beragam dari netizen. Sebagian netizen mengomentari bahwa tips tersebut patut dicoba dan bahkan ada yang sudah mencobanya hingga terkumpul 2,5 juta.

Selain itu ada juga yang memberikan saran untuk memasukkan uang 20 ribu tersebut ke sebuah celengan tanah liat agar sulit untuk diambil.

“Ni giliran gua masukin aqua ginni, setaon juga gak bakalan penuh. Liat ijo ijo di dalam aqua istri gua matanya juga jadi ijo..” tulis salah satu netizen.

Tertarik untuk mencobanya?
Baca Juga: Berhenti Merokok Selama 3 Tahun, Hadiahnya Umroh, Begini Caranya!

Next article Next Post
Previous article Previous Post