Masya Allah, Inilah Bukti Bahwa Malaikat Maut Menziarahi Kita Tiap 21 Menit




Tahukan kita, Bahwa tanpa kita sadari malaikat maut melihat dan menatap wajah kita, yaitu dalam waktu 24 jam sebanyak 70 kali. Seandainya kita semua sadar dengan hal tersebut, niscaya kita tidak akan pernah lupa untuk mengingat mati dan tak akan pernah ada yang melakukan maksiat di muka bumi.

Masya Allah, Inilah Bukti Bahwa Malaikat Maut Menziarahi Kita Tiap 21 Menit
Ilustrasi


Namun karena malaikat maut merupakan makhluk gaib, maka manusia tidak akan pernah bisa melihat kehadirannya, sebab itu manusia tidak menyadari apa yang dilakukan oleh Malaikat pencabut nyawa.

Coba kita hitung, 1 hari=24 jam=1440 menit. 1440 menit/70 kali malaikat melihat kita=20.571 menit, itu berarti Malaikat pencabut nyawa menziarahi setiap manusia setiap 21 menit.

Ini bukan karangan belaka, karena berdasar pada sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas, Bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam  bersabda:

"Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Izrail datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang bergelak-ketawa. Maka berkata Izrail: Alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak ketawa."

Seorang sahabat pernah bertanya: "Wahai Rasulullah, Siapakah orang mukmin yang paling cerdas?" Rasulullah menjawab: "Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling: baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas." {HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy)

Semoga bisa menjadi asbab hidayah. Silahkan dishare pada yang lain.





loading...

close ini