Makkah Digoyang Angin Kencang, Pedagang Pontang Panting Menyelamatkan Barang Dagangannya




Badai angin menerpa Makkah, Arab Saudi, Sabtu (27/8) sore waktu setempat. Di Syisah, badai bercampur pasir membuat pedagang di belakang kantor Daker Makkah harus pontang-panting menyelamatkan barang-barang dagangannya.

Makkah Digoyang Angin Kencang, Pedagang Pontang Panting Menyelamatkan Barang Dagangannya
Foto: Angin kencang sempat melanda Makkah (dok. Kompol Risben)

Beberapa orang terpaksa naik ke atas toko untuk mengantisipasi agar atap toko yang hanya berupa genteng seng itu tidak melayang terbang.

Sementara laporan dari Sektor Khusus Masjidil Haram juga menyebutkan badai angin terjadi di Masjidil Haram. "Gelap, pandangan terbatas," ujar petugas Sektor Khusus, Ipda Vivi Novianti, saat dihubungi Tim Media Center Haji (MCH) Daker Makkah dari Syisah.

Anggota Sektor Khusus Masjidil Haram, Kompol Risben, juga mengabarkan kondisi di Masjidil Haram mengalami badai angin kencang. Badai berlangsung selama 30 menit dan sempat terjadi hujan rintik-rintik.

Kendati diterpa badai angin kencang, namun aktivitas ibadah di masjidil haram berjalan normal seperti biasanya, tak ada kepanikan para jamaah haji yang sedang melakukan ibadah di masjidil haram.

Pantauan kabarmakkah.com di kawasan Syisya, Sabtu sore (27/8/2016), angin kencang mulai terasa sejak pukul 17.00 waktu Saudi. Pasir dan sampah beterbangan dan pohon pohon bergoyang.




loading...

close ini