Lantaran Jaket Paskibra Bermotif Salib, FPI Daerah Ini Pun Turun Tangan Dan Datangi Kantor Dispora




Lantaran Jaket Paskibra Bermotif Salib, FPI Daerah Ini Pun Turun Tangan Dan Datangi Kantor Dispora

Lantaran Jaket Paskibra Bermotif Salib, FPI Daerah Ini Pun Turun Tangan Dan Datangi Kantor Dispora

Sejumlah elemen masyarakat muslim dilanda kecemasan karena banyaknya motif atau simbol kristenisasi yang marak digunakan oleh masyarakat umum. Salah satunya tampak jelas pada bagian depan jaket Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Banten.

Menanggapi hal tersebut, pihak Front Pembela Islam (FI) wilayah Banten kemudian turun tangan dengan mendatangi kantor Dinas Pemuda Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Tepat pada hari selasa (23/8/2016), sejumlah perwakilan dari DPW FPI Kota Serang mendatangi kantor tersebut dan disambut langsung oleh Kepala Dispora, staff dan pimpinan Paskibra.

Setelah dipertanyakan tentang alasan dari pembuatan jaket Paskribra Banten yang bermotif salib, pihaknya mengakui bahwa ada kesalahan dalam desain jaket tersebut dan itu adalah bukan kesengajaan, melainkan sebuah kelalaian.

Melalui laman Facebooknya, FPI kemudian mengunggah beberapa foto hasil pertemuan di kantor Dispora dan berbagai penjelasannya.

“Alhamdulillah DPW FPI Kota Serang pada pukul 14.00 WIB ba’da Dzuhur hari ini menindaklanjuti intruksi imam FPI Banten dengan langsung mendatangi Dispora Provinsi Banten dan ditemui oleh Kadispora Banten Bapak Ali Fadila beserta staff dan jajaran termasuk Kepala Paskibraka Banten,” tulisnya.

Dalam Fanpage itu juga disebutkan bahwa pihak Dispora secara umum telah mengetahui kesalahannya dan akan berusaha melakukan penarikan jaket tersebut dari seluruh anggota Paskibra Banten.

Bahkan Dispora Banten berani bersumpah tidak ada niatan secara sengaja untuk membuat jaket dengan simbol salib.

Sebagai bentuk penyesalan, Kepala Dispora kemudian meminta maaf kepada FPI dan juga masyarakat Banten. Ia juga akan menyuruh penanggung jawab Paskibra untuk menghilangkan bahan putih yang melintang sehingga tidak tampak seperti simbol salib.
Baca Juga: Tayang Saat Sahur, Acara TV Ini Pertontonkan Gamis Bermotif Salib. MUI Pun Turun Tangan