Setelah Dibagikan Di Sosial Media, Suami Istri Yang Lumpuh Ini Pun Mendapatkan Pertolongan




Setelah Dibagikan Di Sosial Media, Suami Istri Yang Lumpuh Ini Pun Mendapatkan Pertolongan

Setelah Dibagikan Di Sosial Media, Suami Istri Yang Lumpuh Ini Pun Mendapatkan Pertolongan

Sebuah postingan foto di media sosial Facebook dahulu yang diunggah oleh Niken Satyawati telah menghebohkan masyarakat. Pasalnya dalam foto tersebut diperlihatkan kondisi suami istri yang sama-sama lumpuh dan memerlukan perawatan.

Berawal dari akun Niken, postingan itu pun dibagikan oleh teman maupun pengguna media sosial lainnya. Tersebarnya foto pasangan bernama Pak Wahyu dan istrinya itu pun membuat sejumlah pihak berdatangan untuk membantu meringankan beban hidup kedua pasangan tersebut.

Hal ini telah dikabarkan oleh akun Niken pada hari Selasa (05/07/2016) yang menulis:

“DOMPET KEMANUSIAAN PMI & YAYASAN KANKER INDONESIA MEMBANTU PAK/ IBU WAHYU

Media sosial, ketika digunakan untuk kebaikan akan menjadi berkah. Demikianlah yang terjadi ketika saya mengunggah kisah Pak Wahyu & Bu Wahyu tempo hari. Postingan itu disebarkan banyak kawan dan akhirnya sejumlah orang mengirimkan donasi kepada Pak dan Bu Wahyu melalui saya. Dana yang terkumpul mencapai Rp 4.965.000.

Tidak hanya itu. Postingan itu juga dibaca Ketua Dompet Kemanusiaan PMI, Pak Sumartono Hadinoto yang langsung menghubungi saya minta diantarkan ke tempat tinggal pasangan suami-istri yang sedang mengalami cobaan hidup tersebut.

Dan akhirnya Selasa (5/7/2016) pagi, saya dijemput Pak Martono. Ternyata beliau juga tidak sendirian. Beliau membawa serta Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Solo, dr Heru Priyanto SpOG (K) Onk, dr Arina dari Dompet Kemanusiaan PMI dan sejumlah relawan. Kedua lembaga ini ingin ikut berperan membantu Bu/Pak Wahyu.

Mereka langsung melakukan observasi tentang kebutuhan pengobatan untuk Bu Wahyu yang menderita kanker stadium 4 dan Pak Wahyu yang kena stroke. Secepatnya, akan dikirim kursi roda untuk Pak Wahyu.

Bersamaan dengan itu, saya menyampaikan amanah donasi dari rekan-rekan, langsung kepada Bu Wahyu. Semoga membantu memperbaiki kualitas hidup keluarga itu dan menjadi berkah bagi dermawan yang telah mengirimkan donasi."


Sejumlah netizen pun sangat bersyukur ada pihak-pihak yang memang terketuk hatinya untuk memberikan bantuan. Salah satunya seperti akun Haley Gr yang mengatakan, “Alhamdulillah.. ikut bersyukur.”

Sementara itu akun Anita T Maulana menulis, “Subhanallah, ikut bahagia. Semoga Pak Wahyu dan Bu Wahyu segera mendapat perawatan yang baik.”

Tak hanya kekaguman dan rasa syukur saja, netizen lainnya pun ada yang meminta alamat lengkap pasangan lumpuh tersebut untuk dilakukan survey pemberian bantuan.

“Minta alamat lengkapnya Mbak, rencana mau disurvei temen-temen fabskita,” tulis akun Andhita Sigit.

Baca Juga:


Semoga pasangan suami istri yang lumpuh ini bisa mendapatkan perawatan dan mendapatkan kesembuhan yang optimal. Aamiin




loading...

close ini