Lagi, Pelecehan Agama Oleh Para Remaja. Ayo Sebarkan Agar Tertangkap!




Lagi, Pelecehan Agama Oleh Para Remaja. Ayo Sebarkan Agar Tertangkap!

Lagi, Pelecehan Agama Oleh Para Remaja. Ayo Sebarkan Agar Tertangkap!

Banyaknya pemberitaan tentang tertangkapnya para remaja yang melakukan pelecehan terhadap agama islam sepertinya tidak membuat jera. Terbukti kini ada lagi sejumlah foto yang memperlihatkan sekelompok remaja sedang melakukan shalat dengan aurat yang terbuka.

Dilansir dari Republika (24/07/2016), kelompok pemuda yang diketahui berasal dari Lampung ini pun sangat disayangkan oleh pengurus MUI lampung, Imam Asyrofi dan harus diusut oleh pihak kepolisian.

“Saya dan umat islam menyesalkan postingan lima remaja tanggung tersebut shalat membuka aurat yang diperlihatkan kepada jutaan orang. Apapun alasannya itu pelecehan dan penistaan agama islam, polisi harus mengejar dan mengusut kasus tersebut,” ucap Imam Asyrofi.

Imam juga menambahkan agar kasus ini harus tuntas hingga jalur hukum agar tidak terjadi di daerah lainnya.

“Jangan biarkan, bukan tidak mungkin terjadi di tempat lain,” tambahnya.

Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Rudi Hartanto dimana dalam postingannya, ia mengunggah 12 foto remaja yang melecehkan ibadah umat islam dan dilakukan di dalam masjid.

Diketahui bahwa pemilik foto tersebut adalah Firman Abadi yang berasal dari Kota Metro Lampung. Dalam foto tersebut, ia melakukan shalat bersama dengan temannya dimana dua dari mereka tidak mengenakan baju. Selain itu terdapat juga foto yang memperlihatkan seorang dengan berpose menjadi khatib di mimbar masjid namun dengan menggunakan topi ala anak gaul.

Lagi, Pelecehan Agama Oleh Para Remaja. Ayo Sebarkan Agar Tertangkap!

Tak hanya itu saja, ada juga foto yang memperlihatkan dua remaja tengah mengenakan celana pendek sambil menenteng kotak amal.

Imam Asyrofi menilai bahwa kondisi tersebut sudah cukup meresahkan umat islam dan harus diurus oleh semua umat islam. Bahkan ia mengatakan bahwa Rasulullah telah menjelaskan barang siapa yang mengaku muslim namun tak peduli dengan urusan umat islam, maka ia bukanlah golongan kami.

“Kasus ini harus diungkap polisi sejelas-jelasnya agar tidak meresahkan umat, sebelum umat dan ormas islam bergerak. Ia mengkhawatirkan kasus serupa akan terjadi lagi karena tidak ada tindakan nyata aparat berwajib,” pungkasnya.

Baca juga:


Semoga para remaja ini segera tertangkap dan bertobat agar remaja lainnya tidak melakukan hal bodoh tersebut. Aamiin.




loading...

close ini