Remaja Yang Menginjak Dan Meniduri Al Qur’an Ini Akhirnya Ditangkap Pihak Kepolisian




Remaja Yang Menginjak Dan Meniduri Al Qur’an Ini Akhirnya Ditangkap Pihak Kepolisian

Remaja Yang Menginjak Dan Meniduri Al Qur’an Ini Akhirnya Ditangkap Pihak Kepolisian

Saat ini semakin banyak orang yang berani melecehkan agama islam melalui media sosial. Entah apa penyebab atau motifnya, namun hal tersebut sudah membuat umat islam menjadi emosi dan bahkan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Salah satu yang kini sedang ramai dibicarakan adalah sebuah akun Facebook yang memperlihatkan pemilik akun bernama “Midut Khecill” sedang menginjak Al Qur’an dan menidurinya. Diperkirakan remaja ini berasal dari Jawa Timur dan warga daerah itu pun telah melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Tepat hari Sabtu (18/06/2016) pihak Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tulungagung, Jawa Timur berhasil menangkap pelaku penistaan agama yang berjumlah 6 orang. Satu diantaranya menjadi orang yang menginjak Al Qur’an. Sementara yang lain menjadi juru foto dan ikut menyaksikan kejadian tersebut.

Dari keterangan AKP Andria D Putra Selaku Kasat Reskrim, pelaku yang ditangkap terlebih dahulu adalah remaja berinisial F yang merupakan pemilik akun Facebook. Pelaku ditangkap di rumahnya yang berada di Desa Tanggulkundung, Kecamatan Besuki sekitar pukul 1 siang.

Sementara 5 remaja ditangkap atas informasi pelaku F dikarenakan kelimanya ikut dalam melakukan pengambilan gambar yang menghina umat islam tersebut.

“Pelaku yang menginjak dan meniduri kitab suci milik salah satu agama di Indonesia itu adalah F, sedangkan lainnya sebagai pengambil gambar (foto) serta menyaksikan seluruh adegan kejadian,” ungkap Andria.

Dari keenam remaja tersebut yang positif menjadi tersangka adalah dua orang, sementara yang lainnya masih dalam tahap pengembangan dari pihak penyidik.

“Pelaku utama penistaan agama yang menginjak dan meniduri kitab suci itu serta pengambil foto menjadi tersangka. Lainnya bergantung hasil penyidikan,” tambahnya.

Foto yang membuat umat islam geram tersebut diunggah oleh akun Midut Khecill dengan judul “Edisi mbledoZ” dan dalam waktu sekejap, foto itu pun menyebar serta membuat berbagai pihak mengecamnya.

“Barang bukti dua kitab suci Al Quran sudah kami amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Untuk motifnya apa, sementara masih didalami,” pungkas Andria sebagaimana dilansir dari Antara.

Baca Juga:


Semoga jangan sampai ada lagi yang melakukan hal bodoh tersebut dan semoga pihak keluarga bersama-sama menguatkan akidah dan ibadah agar tidak terjerumus dalam bisikan setan. Aamiin