10 Pemuda Yang Lecehkan Ibadah Sholat Ini Akhirnya Tertangkap Dan Bertobat




10 Pemuda Yang Lecehkan Ibadah Sholat Ini Akhirnya Tertangkap Dan Bertobat

10 Pemuda Yang Lecehkan Ibadah Sholat Akhirnya Tertangkap Dan Bertobat

Media sosial telah dihebohkan dengan beredarnya foto 10 pemuda yang melakukan pelecehan terhadap ibadah umat islam, yakni sholat. Tampak dalam foto tersebut salah satu pemuda yang menjadi imam diduduki dari belakang oleh temannya yang tidak menggunakan baju sehingga terlihat seperti melakukan hubungan suami istri.

Sementara salah satu temannya yang menjadi makmum, sujud menghadap ke arah belakang dimana teman-temannya yang lain menghadap ke depan. Sontak foto ini membuat geram umat islam karena semakin banyak saja yang berani melakukan pelecehan terhadap ibadah umat islam.

Dengan semakin tersebarnya foto itu, umat islam dan aparat keamanan pun sepakat mencari dan berusaha menangkap 10 pemuda tersebut. Akhirnya mereka pun berhasil ditangkap dan pada hari Rabu (06/07/2016) 10 pemuda tersebut dihadapkan pada para ulama di Pondok Pesantren Miftahun Ulum, Desa Karang Durin untuk diambil sumpahnya agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

10 Pemuda Yang Lecehkan Ibadah Sholat Ini Akhirnya Tertangkap Dan Bertobat

Mereka pun tertunduk malu di tengah sorotan kamera dan sejumlah umat islam yang menyaksikan seperti para kepala desa Karang Penang, tokoh masyarakat, ulama, anggota DPRD dan pihak keamanan (Polisi dan TNI).

Sebelum pengambilan sumpah, terlebih dahulu mereka diberi tausiyah oleh KH Achmad Fauzan Zaini. Setelah itu mereka menandatangani surat bermaterai yang berisi pengakuan untuk tidak melakukan perbuatan melecehkan agama lagi.

“Kami berikan pembinaan dan sumpah supaya mereka tidak mengulangi lagi. Kalau dilihat dari mukanya mereka jera,” ucap KH Achmad Zaini.

Dilansir dari Radar Madura, salah seorang pemuda bernama Sulhan bahkan berkata penyesalan di hadapan para tokoh dan ulama.

“Kami hanya iseng. Tidak ada niat apapun. Kami berjanji tidak akan mengulangi kembali,” ucap Sulhan yang sekaligus menerangkan bahwa kejadian itu diambil di sekitar Bendungan Nepa pada hari Sabtu (02/07/2016).

Baca Juga:


Semoga orang-orang yang berusaha melecehkan ataupun iseng semata segera bertobat dan melakukan perbaikan diri. Karena sesungguhnya perbuatan baik ataupun jahat akan kembali kepada dirinya masing-masing. Wallahu A’lam




loading...