Bom Bunuh Diri Meledak Di Dekat Masjid Nabawi Madinah, Ini Videonya

Bom Bunuh Diri Meledak Di Dekat Masjid Nabawi Madinah, Ini Videonya

author photo
Bom Bunuh Diri Meledak Di Dekat Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi. Dua orang petugas keamanan Masjid Nabawi meninggal akibat peristiwa ini.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Selasa (5/7/2016) insiden bom itu diduga aksi bom bunuh diri.

Bom Bunuh Diri Meledak Di Pelataran Masjid Nabawi Madinah, Ini Videonya
Bom bunuh diri di Masjid Nabawi MAdinah. Twitter/Al Arabiya


"Saya bisa melihat bagian tubuh berserakan. Hampir pasti ini bom bunuh diri," kata saksi mata, seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Mobil yang terparkir di pelataran Masjid Nabawi juga meledak. Dilaporkan satu orang pengebom bunuh diri tewas dalam peristiwa yang terjadi Senin (4/7/2016) malam waktu Madinah Arab Saudi.

Ledakan ini terjadi di dekat markas petugas keamanan Masjid Nabawi tepatnya di pos penjagaan polisi sebelum memasuki halaman masjid. Pengebom bunuh diri meledakkan bom saat para petugas sedang berbuka puasa.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Saudi, Mayor Jendral Mansour Al-Turki, ketika dihubungi via telepon mengatakan pelaku bom Madinah berusia sekitar 30 tahun dan diidentifikasi sebagai ekspatriat, Bukan penduduk Saudi.

Mansour Al-Turki juga menjelaskan bahwa 2 petugas keamanan yang sedang berjaga di pos awalnya curiga dengan gerak gerik pelaku yang berjalan hendak menuju Masjid. Ternyata setelah didekati oleh mereka, pelaku langsung panik dan mencabut detonator bom yang dililit di perutnya.

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan, asap hitam mengepul dari api yang berkobar di dekat masjid.

Saksi mata menyatakan pengemudi mobil itu sempat mendekati petugas keamanan masjid Nabawi. Belum ada laporan korban jiwa atas kedua insiden tersebut kecuali pelaku ledakan bom dan kedua polisi penjaga pos tersebut.


Berikut adalah video Bom Bunuh Diri Yang Meledak Di Pelataran Masjid Nabawi Madinah.





Sebagian netizen tak dapat menahan emosi ketika melihat berita bom di Madinah ini. Mereka mengutuk keras pelaku bom bunuh diri.

"Siapapun itu yang membom di area masjid nabawi Madinah, biadab!" tulis netizen.

"Benar2 pengebom di Masjid Nabawi itu adalah Dajjal," netizen lain menulis.

Besok mau lebaran ada aja cobaan buat umat islam.. Terkutuklah kalian yang ngebom masjid Nabawi.. #PrayForMadinah," netizen menambahkan.

Baca Juga:



Masjid Nabawi merupakan tempat Nabi Muhammad SAW dimakamkan dan Madinah merupakan kota suci kedua bagi umat Islam setelah kota Makkah. Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak yang menyatakan bertanggungjawab atas peristiwa bom di Madinah tersebut.

Next article Next Post
Previous article Previous Post