Video: Suasana Palestina Selama Ramadhan Yang Membuat Siapapun Bersedih Melihatnya




Video: Suasana Palestina Selama Ramadhan Yang Membuat Siapapun Bersedih Melihatnya

Video: Suasana Palestina Selama Ramadhan Yang Membuat Siapapun Bersedih Melihatnya

Bagi masyarakat muslim Indonesia, bulan Ramadhan merupakan bulan yang bisa dijalani dengan penuh kekhusyukan dan kebebasan dalam menjalankan segala amal ibadah. Sehingga patutlah umat islam di sini bersyukur atas rasa aman dan kebebasan tersebut.

Sangat jauh berbeda ketika melihat negara Palestina yang terekam dalam video berdurasi 1 menit 21 detik ini. Dilansir dari The Palestinian Information Center, video yang memperlihatkan suasana Ramadhan di Palestina tersebut benar-benar membuat kita bersedih melihatnya.

Bagaimana tidak, ketika negara Israel mengklaim akan memberikan kemudahan fasilitas ibadah selama bulan Ramadhan bagi warga muslim Palestina, justru dalam prakteknya sangat jauh berbeda.

Terlihat sejumlah pengawalan ketat oleh pihak tentara Israel terhadap aktivitas dan lalu lintas warga muslim, terutama di daerah Tepi Barat dan Al Quds. Dalam video tersebut Israel menambah
pemasangan perlintasan permanen karena ditakutkan adanya operasi berani mati oleh warga Palestina selama Ramadhan.

Hanya kaum laki-laki yang berusia di atas 35 tahun saja yang bisa masuk ke Al Quds dan mengunjungi sanak kerabat di sana. Tak hanya itu, mereka pun dibatasi jam kunjungannya hanya sampai pukul 10 malam.

Sementara dalam hal ibadah, hanya laki-laki diatas usia 45 tahun saja yang boleh melaksanakan shalat Jumat dan i’tikaf mencari lailatul qadar di Masjid Al Aqsha. Adapun yang kurang dari usia tersebut, harus melakukan sejumlah perizinan yang cukup sulit.
Lihat Juga: Tayangan Adzan Maghrib Di Palestina Ini Bikin Merinding Melihatnya
Pihak Israel pun terus melakukan blokade terhadap penduduk Gaza sehingga tidak diperbolehkan untuk masuk ke Al Aqsha.

Simak videonya