Pelaku Bom Madinah Ekspatriat Berusia 30 Tahun dan Motif Aslinya Ingin Mengebom Masjid Nabawi




Terkait dengan insiden Bom di Madinah, Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Saudi, Mayor Jendral Mansour Al-Turki, ketika dihubungi via telepon oleh media Alarabiya mengatakan pelaku bom Madinah berusia sekitar 30 tahun dan diidentifikasi sebagai ekspatriat, Bukan penduduk Saudi.

Dalam wawancara tersebut, Mansour Al-Turki juga menjelaskan bahwa petugas keamanan yang sedang berjaga di pos awalnya curiga dengan gerak gerik pelaku yang berjalan hendak menuju Masjid. Ternyata setelah didekati 2 polisi keamanan masjid Nabawi, pelaku langsung panik dan mencabut detonator bom yang dililit di perutnya.

Pelaku Bom Madinah Ekspatriat Berusia 30 Tahun dan Motif Aslinya Ingin Mengebom Masjid Nabawi
Bom di pelataran masjid Nabawi Madinah

Hingga berita ini diturunkan, Pasukan keamanan dilaporkan telah memperketat keamanan Masjid Nabawi untuk menjaga dan memastikan tidak adanya serangan bom lanjutan.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden Bom Madinah ini, Namun Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman, ketika mendengar berita tersebut langsung meluncur ke tempat terjadinya ledakan dan langsung mengunjungi Rumah Sakit Al Anshar di mana para korban ledakan bom madinah dirawat.

Baca Juga:




Berikut adalah percakapan antara media Al Arabiya dengan Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Saudi, Mayor Jendral Mansour Al-Turki, terkait insiden bom Madinah.







loading...

close ini