Anak Miskin Yang Gunakan Sandalnya Untuk Menghapus Ini Mendadak Menjadi Viral (Video)




Anak Miskin Yang Gunakan Sandalnya Untuk Menghapus Ini Mendadak Menjadi Viral (Video)

Anak Miskin Yang Gunakan Sandalnya Untuk Menghapus Ini Mendadak Menjadi Viral (Video)

Bagi anak yang berada dalam masa sekolah, setiap masuk tahun ajaran baru mereka akan segera menyiapkan beberapa perlengkapan sekolah. Orang tuanya pun dengan sigap membeli berbagai keperluan anaknya untuk bisa menggapai masa depan.

Akan tetapi bagi seorang yang miskin, hal itu sangatlah berat dilakukan. Bagi mereka, uang lebih berharga digunakan untuk keperluan makan sehari-hari dibandingkan harus dibelikan untuk keperluan sekolah.

Hal itu pula yang tampak dalam sebuah video yang kini menjadi viral di media sosial. Foto yang menginspirasi tersebut memperlihatkan seorang anak yang tetap berjuang untuk tetap bersekolah meski dengan kekurangan yang ada. Ia pun mencoba mengatasi keterbatasannya dengan cara yang tidak diduga oleh orang lain.

Siswa kelas dua tersebut tampak menggunakan sandal karet yang ia gunakan untuk menghapus jawaban di kertas. Bocah yang diketahui bernama Harold Labutong ini merupakan murid sekolah Engracio Central Elementari di La Paz Filipina.

Video yang diunggah oleh akun Rosalie Dela Cruz juga memperlihatkan bagaimana pensil yang digunakan Harold begitu pendek dan tak diganti karena tak memiliki uang untuk membelinya.

Sebelumnya Harold memang dipinjamkan penghapus yang juga dibuat dari sandal karet lama, namun cara itu tidak efektif sehingga ia pun berinisiatif untuk menggunakan sandalnya sebagai penghapus.

Ternyata sandal yang ia gunakan bisa menghapus tulisan yang salah. Bocah itu pun meminjamkan sandalnya kepada teman-temannya yang membutuhkan.

Lihat videonya:



Lihat Juga:






close ini