Subhanallah, Crosser Cilik Ini Tetap Shalat Meski Di Tengah Keramaian




Subhanallah, Crosser Cilik Ini Tetap Shalat Meski Di Tengah Keramaian │ Ada yang beda dari even motor cross yang digelar di daerah Kerinci kali ini. Perbedaan ini memang bukan mengenai jalannya perlombaan, namun mengenai kejadian luar biasa yang ditunjukkan oleh salah seorang crosser cilik dalam keramaian even tersebut. Ia istiqomah melaksanakan kewajibannya sebagai umat beragama dengan mendirikan sholat.

Keramaian orang-orang di sekitarnya tak dijadikannya halangan untuk tetap mendirikan sholat. Sore itu ia tetap menjaga shalat asharnya bertepatan di menit ke-58 menuju jam 4 sore. Kebetulan moment ini diabadikan oleh salah seorang anggota staff ahli Bupati Kerinci bidang Pembangunan, Ekonomi dan keuangan, Amirsyam.

Subhanallah, Crosser Cilik Ini Tetap Salat Meski Di Tengah Keramaian

Staff Bupati itu pun mempublikasikannya dalam akun sosialnya untuk memberikan pelajaran kepada siapa saja yang telah berani meninggalkan shalat karena alasan kesibukan atau tidak memiliki waktu serta jauh dari masjid.

Meski telah mengabadikan moment indah itu, Amirsyam tidak mengetahui identitas lengkap dari crosser cilik mengagumkan tersebut. Yang pasti ia baru bertemu pertama kali dalam even cross yang digelar di Kerinci.

Sebuah tamparan keras bagi kita yang mengaku dewasa namun tidak mengerti akan pentingnya sebuah kewajiban. Kita dengan mudah dan tanpa merasa berdosa meninggalkan shalat lima waktu hanya karena alasan kesibukan yang tidak jelas. Padahal shalat hanya membutuhkan waktu tak kurang dari lima menit, namun begitu berat untuk dilaksanakan.

Foto itu pun menjadi pengingat bagi orang tua yang melalaikan dalam mengajarkan ilmu agama terhadap anak-anaknya. Jangan merasa anak belum waktunya mempelajari agama karena belum dewasa. Justru anak harus dididik sejak kecil sehingga terbiasa melakukannya. Bahkan terkadang anaklah akan menjadi pengingat ketika kita lalai dalam melaksanakan shalat.

Oleh karena itu jangan lupakan shalat dan didik anak untuk berdisiplin dalam melaksanakan shalat terutama yang lima waktu.

Wallahu A’lam





loading...