Pilot-Pilot Ini Senantiasa Berbuka Puasa Di Langit Mekkah




Pilot-Pilot Ini Senantiasa Berbuka Puasa Di Langit Mekkah │ Menjalankan tugas atau pekerjaan dengan sebaik-baiknya meskipun di bulan puasa merupakan ciri dari seorang muslim. Karena Ramadhan bukan menjadi alasan umat islam berleha-leha dari pekerjaannya.

Bahkan diantara umat islam, terdapat beberapa profesi yang mengharuskan mereka berbuka puasa di tengah pekerjaannya. Seperti yang dilakukan oleh para pilot petugas keamanan Masjidil Haram. Setiap harinya mereka berbuka puasa di ketinggian 750 meter langit kota Mekkah.

Pilot-Pilot Ini Senantiasa Berbuka Puasa Di Langit Mekkah

Tugas para pilot ini memang cukup penting karena untuk menjaga keamanan dan keselamatan para jamaah Masjidil Haram. Mereka pun hanya berbuka dengan air putih dan buah kurma yang dibawa sebelum melaksanakan tugas.

Setiap harinya mereka mengawasi dan melaporkan perkembangan yang ditemui ketika melaksanakan tugas di sekitar kota Mekkah, terutama di Masjidil Haram. Tak ada kesedihan yang tergambar ketika orang lain bisa berbuka bersama keluarga. Justru mereka bangga bisa memastikan keamanan para tamu Allah dengan mengorbankan kepentingan pribadi mereka sendiri.

Dilansir dari Saudi Gazette, saat ini Masjidil Haram dipenuhi dengan begitu banyak jamaah. Hal ini bisa terlihat dari jalanan menuju Masjidil Haram yang seakan tertutupi oleh ribuan jamaah.

Para petugas khususnya pilot berusaha memastikan bahwa keadaan Masjidil Haram di bulan Ramadhan dalam keadaan yang aman. Nampak di sekitar Ka’bah, jamaah yang menggunakan kain ihram seperti cahaya yang mengitari hitamnya kain penutup Ka’bah. Mereka merupakan jamaah yang tengah melaksanakan umrah di bulan suci Ramadhan.

Para pilot pun tak segan-segan mengucapkan, “Labbaik Allahumma Labbaik” dan berdoa agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:


Semoga Allah memberikan kemudahan bagi para pilot pengawas Masjidil Haram dalam melaksanakan tugasnya, terutama di bulan suci yang penuh berkah ini. Aamiin