Pertemuan Pemuda Bandung Dengan Imam Masjidil Haram Ini Sungguh Sangat Mengharukan




Pertemuan Pemuda Bandung Dengan Imam Masjidil Haram Ini Sungguh Sangat Mengharukan

Pertemuan Pemuda Bandung Dengan Imam Masjidil Haram Ini Sungguh Sangat Mengharukan

Bagi pengguna media sosial tentu sudah tidak asing lagi dengan seorang mahasiswa Arsitektur ITB angkatan 2011 bernama Muzzamil Hasballah. Ini karena banyak beredar sejumlah video yang memperlihatkan bagaimana suara merdunya melantun indah ketika mengimami jamaah di Masjid Salman ITB.

Ternyata bukan hanya masyarakat muslim biasa yang terpukau dengan suara Muzzamil, namun Imam Masjidil Haram yakni Syeikh Abdul Rahman bin Jamal Al Ausy pun ikut memberikan pujian kepada pemuda kelahiran Aceh tersebut.

Harapan untuk bisa bertemu Imam Masjidil Haram pun terwujud karena Muzzamil mendapatkan kesempatan bertatap muka langsung dengan Syeikh Abdul Rahman. Berbagai momen yang mengharukan itu pun diunggah oleh Syeikh Abdul Rahman dalam akun Instagramnya.

Pertemuan Pemuda Bandung Dengan Imam Masjidil Haram Ini Sungguh Sangat Mengharukan

“Pertemuan itu diatur oleh koordinator acara tanpa sepengetahuan Sheikh Abdul rahman. Pemuda itu berangkat dari Bandung ke Jogja, itu adalah kejutan yang paling indah, ia datang dan saling memeluk. Menangis dengan suka cita.” Tulis admin Syeikh Abdul Rahman bersamaan dengan diunggah video pertemuannya di akun Instagram @special555919444, Jum’at (03/06/2016).

💥 المفاجأة 💥 بين المغرب والعشاء رأى الشيخ بين الحضور الشاب القارئ الإندونيسي الذي يقلده • ☺️ هل تذكرونه ؟؟.. • القارئ / مزمل حسب الله @muzammilhb • جاء بطائرة من بندنق إلى جوكجا لكي يرى الشيخ ويسلم عليه وكان يرتب ذلك مع المنسقين من دون علم الشيخ عبدالرحمن وكانت أجمل مفاجأة جاء وعانق الشيخ وكان يبكي فرحًا و ثم قرأ من سورة المعارج وأبهر الحاضرين • وهو مهندس يعمل في جاكرتا ويحب القرآن الكريم والشيخ عبدالرحمن كثيرا ويقلد الشيخ عبدالرحمن بصورة كبيرة بعد هذا الفيديو سنضع لكم مقطعًا من تقليده المباشر بإذن الله تعالى • #القارئ_عبدالرحمن_العوسي
A video posted by عبدالرحمن بن جمال العوسي (@special555919444) on

Tak hanya Pemuda Bandung dan Imam Masjidil Haram saja yang hadir dalam kesempatan tersebut. Ustad Yusuf Mansur yang menjadi pendamping sekaligus penerjemah pun ikut hadir dan menyambut Muzzamil. Beliau juga mengatakan kepada pemuda tersebut bahwa Syeikh Abdul Rahman selama ini mencari-carinya.

Pertemuan Pemuda Bandung Dengan Imam Masjidil Haram Ini Sungguh Sangat Mengharukan

“Masya Allah, ini pernah dishare di instagram yang suaranya merdu itu. Ente dari awal dicari terus,” ucap Ustad Yusuf Mansur dalam video tersebut.

Pertemuan tersebut tak hanya mengharukan, namun juga membuat merinding. Karena selain bisa bertatap muka dengan Imam masjidil Haram, Muzzamil pun disuruh membaca surat Al Qur’an.
Sontak hal itu pun menambahkan kekaguman netizen kepada sosok pemuda yang kini menjadi kebanggaan ITB tersebut.


“Masya Allah sampai merinding, memukau sekali suaranya. Semoga masih banyak pemuda seperti ini,” tulis Akun Galih

Sementara akun Agus menulis, “Subhanallah, sudah pintar akademik, merdu juga murratalnya. Semoga kesholehan menyertaimu kawan.”

Akun Meli juga ikut berpesan dalam status tersebut, “Masya Allah, merdunya suara yang Allah titipkan pada adik kita ini. Semoga ketenaran yang sedang disandang sekarang ini tak merubah sikap rendah dirinya ya.”
Baca Juga: Suara Tilawah Wirda Mansur Di Depan Imam Masjidil Haram Bikin Merinding Mendengarnya
Semoga menambah semangat kita untuk semakin dengan Al Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin