Laksanakan Shalat Di Atas Kapal Berombak Besar, Pria Ini Hebohkan Netizen




Laksanakan Shalat Di Atas Kapal Berombak Besar, Pria Ini Hebohkan Netizen

Laksanakan Shalat Di Atas Kapal Berombak Besar, Pria Ini Hebohkan Netizen

Mendirikan shalat merupakan kewajiban setiap muslim di mana pun dan dalam kondisi apapun. Melaksanakannya setiap waktu pun berarti pula mensyukuri nikmat Allah yang diberikan kepada kita selaku hambaNya.

Begitu pula yang dilakukan oleh pria yang tidak diketahui identitasnya ini. Telah tersebar luas video dirinya di media sosial yang membuat netizen menjadi heboh dan kagum. Pasalnya dalam video tersebut, ia melaksanakan shalat di atas kapal yang berlayar di lautan dimana ombak yang sangat besar menerjang kapal tersebut. Meskipun begitu, ia tetap khusyuk melaksanakan kewajibannya tersebut.

Saking besarnya ombak, membuat air laut naik ke atas kapal. Sebuah pemandangan yang jauh berbeda dengan ketenangan pria berkaos merah tersebut yang tengah menghadap Sang Pencipta.

Sungguh sebuah pemandangan religius yang membuat kita tersadar betapa pentingnya melaksanakan shalat di mana pun dan dalam kondisi apapun. Sebuah semangat mendekatkan diri kepada Allah yang patut dicontoh oleh masyarakat muslim lainnya yang terkadang malas-malasan melaksanakan shalat hanya karena berada di lingkungan yang tidak nyaman.

Dalam video berdurasi 42 detik unggahan Akun Friends of BN- Barisan Nasional ke Facebook ini, terlihat dahsyatnya ombak yang tentu membuat sebagian besar masyarakat enggan untuk melaksanakan shalat dalam keadaan tersebut.

Atas keistiqomahannya melaksanakan shalat, berbagai komentar positif dan kekaguman pun memadati kolom komentar di bawah video tersebut.

“Alhamdulillah.. mudah-mudahan diberi keselamatan.” Tulis akun Anje Manje

Sementara Akun Syed Iskandar menulis, “Baiknya shalat sambil duduk, bahaya kalau berdiri nanti kalau badan tidak seimbang bisa jatuh dalam laut.”

Namun selain komentar positif, ada juga yang memberi menanggapi video tersebut, seperti yang ditulis akun Andeng Sonata.

“Arah shalatnya salah, seharusnya menghadap searah dengan arah kendaraan yang sedang berjalan.”

Lihat videonya




Baca Juga:


Semoga kita semua tidak melalaikan kewajiban shalat fardhu setiap waktunya di mana pun berada agar Allah pun memasukkan kita dalam golongan orang-orang yang bersyukur. Aamiin





loading...