Subhanallah, Baru 7 Tahun Sudah Jadi Penguji Wisuda Hafidz Qur’an




Subhanallah, Baru 7 Tahun Sudah Jadi Penguji Wisuda Hafidz Qur’an │ Masjid Qubbatul Islam Sukabumi menjadi salah satu tempat seleksi Wisuda Akbar 6 untuk para penghafal Qur’an dari berbagai remaja hingga orang tua. Akan tetapi uniknya salah satu dari juri atau penguji para hafidz tersebut adalah seorang santri cilik bernama Denisa (7 tahun).

Nampak terlihat bahwa ia dengan penuh percaya diri menerima berbagai setoran hafalan dari para remaja dan dewasa. Acara yang berlangsung pada hari Ahad (15/11) itu pun menjadi hari seleksi nasional yang dilaksanakan di berbagai daerah dan diikuti para peserta di seluruh tanah air.

Subhanallah, Baru 7 Tahun Sudah Jadi Penguji Wisuda Hafidz Qur’an

Surat yang mereka setorkan antara lain surat Al Baqarah ayat 101-157 (57 ayat), surat As Shaff (14 ayat) atau surat Al Qaf (45 ayat). Hal yang dinilai antara lain aspek kelancaran hafalan dan juga pengucapan yang tepat.

Tak hanya para remaja dan dewasa saja, namun acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan hafidz cilik berusia 4 tahun bernama Rafka Aditya. Ia memilih surat As Shaff dan disetorkan di Masjid Diponegoro Yogyakarta. Sementara di Masjid An Nabawi Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Tangerang, santri cilik bernama Rahmadhani Safitri (4,5 tahun) juga ikut lolos seleksi.

Di daerah Jawa Timur, Makassar dan Palembang pun dimeriahkan pula oleh berbagai santri cilik yang antusias untuk mendapat sertifikat tanda lulus seleksi dan bisa mengikuti Wisuda Akbar 6 yang diadakan oleh Daarul Qur’an.

Sementara itu di Malang, para peserta seleksi mendapatkan hiburan yang menarik dari penampilan marawis sambil menunggu giliran.

Sebanyak 5 kota di 5 provinsi Indonesia akan menjadi saksi Wisuda Akbar 6 yang diadakan Daarul Qur’an pada tanggal 22 November 2015. Selain DKI Jakarta, 4 kota lainnya yang menjadi tempat Wisuda Akbar 6 yaitu Palembang, Kediri, Makassar dan Yogyakarta.

Sementara itu dari keterangan Muhammad Zuzali selaku Ketua Panitia Wisuda Akbar 6 mengatakan bahwa seleksi untuk Wisuda Akbar tersebut bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat umum.

Berminatkah jika diadakan kembali seleksi Wisuda Akbar tersebut?

Baca Juga:







loading...

close ini