Meski Banyak Yang Menentang, Cynthiara Alona Tetap Mantap Untuk Berhijab




Sebuah berita terbaru dan membahagiakan datang dari Cynthiara Alona. Sosok artis yang dulu jauh dari menutup aurat ini, kini berubah secara drastis. Artis yang akrab disapa Alona itu lebih menyukai penampilan barunya yang berhijab meski banyak pihak yang menentang.

Tantangan yang paling besar diakuinya berasal dari teman satu profesi. Mereka mengatakan kepada artis yang berusia 30 tahun tersebut bahwa ia akan kehilangan pekerjaan di industri hiburan jika memutuskan berhijab.

Meski Banyak Yang Menentang, Cynthiara Alona Tetap Mantap Untuk Berhijab

“Banyak banget. Teman bilang, “Kamu kan sudah punya nama di selebriti, dengan kamu berhijab kamu enggak akan bisa lagi menjadi artis.” Tutur Alona, seperti dikutip dari Okezone.

Namun meski banyak yang menentang, Cynthiara Alona tetap mantap untuk berhijab. Ia sudah merasa cukup puas dengan karirnya di dunia entertainment dan sudah merasakan berada di puncak kepopuleran. Jika setelah berhijab karirnya menurun, ia tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Perkataannya tersebut bukanlah tanpa alasan karena dari hasil karirnya sejak dulu, kini Alona telah membangun beberapa bisnis kos-kosan yang telah memiliki 7 cabang di beberapa tempat. Selain itu Alona juga memiliki hotel berbintang yang berada di Bali. Sehingga dalam hal keuangan, ia bisa lebih fokus mengurus bisnisnya tersebut.

Melalui akun Instagramnya, Alona mengatakan bahwa dirinya tidak harus menunggu pernikahan untuk bisa mengenakan hijab. Meskipun kabar yang beredar mengatakan bahwa Alona akan segera menikah dengan Muhammad alan Salm Ivan pada tanggal 2 Mei 2016 mendatang.

Keputusan untuk berhijab benar-benar datang dari dirinya sendiri dan tanpa paksaan siapapun. Ia pun kini tengah belajar membaca Al Qur’an untuk bisa menjadi wanita shalihah yang seutuhnya.

Pertentangan dari teman-temannya ternyata sangat jauh berbeda dengan respon keluarga yang menyatakan bahwa keluarga sangat bahagia bercampur haru. Hal ini pun menjadi sebuah kekuatan bagi Alona untuk tetap istiqomah dalam menjalani syariat agama.

Baca Juga:


Sekedar informasi bahwa wanita kelahiran 18 Juli 1985 ini pernah membintangi beberapa acara televisi seperti Cinta Kirana, Cinta Fitri, Titip Rindu dan Seruni serta Cinta Jangan Buru-Buru.

Ia pun pernah membintangi beberapa film layar lebar pada tahun 2009-2010 yang kebanyakan bertemakan hantu.

Semoga Cynthiara Alona bisa istiqomah dan menjadi jalan hidayah untuk artis-artis yang lainnya.