7 Tutorial Hijab Yang Akan Membuat Kamu Anggun Dan Tambah Cantik

Diposting pada

KabarMakkah.Com – Wanita muslimah sangat membutuhkan tutorial hijab karena seorang wanita muslimah dengan hijab memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sebagian dari wanita beranggapan bahwa dengan mengenakan jilbab dan busana muslim, maka tubuhnya akan kurang menarik karena tertutupi. Namun ternyata justru penggunaan jilbab atau hijab akan membuat penampilanmu akan terpancar. Dengan cara pakai hijab yang indah, dijamin akan membuat kamu tampil beda.

Selain cara pakai hijab yang simple dan menutupi dada, ada juga cara mengenakan hijab yang unik dan membuat tampilanmu makin gaya. Memang cara berhijab ini sedikit lebih rumit, namun hasilnya akan membuatmu tampil anggun terutama saat menghadiri acara-acara yang spesial. Apalagi sebentar lagi akan memasuki hari lebaran yang dengan cara hijab seperti ini akan membuatmu menawan dan enak dipandang.

1. Jilbab Yang Melingkar Akan Membuatmu Tampak Beda Saat Pesta

Tutorial Hijab
Tutorial hijab yang membuat muslimah menjadi menawan

Tampil dengan apik di saat pesta merupakan cara untuk menghormati orang yang mengundang kita. Dulu wanita muslimah sering merasa dilema karena harus menghadiri undangan acara pesta. Akan tetapi kini tampil cantik bisa juga dengan mengenakan jilbab yang nyentrik.

Cara hijab mudah ini diawali dengan mengenakan inner ninja warna lembut. Selanjutnya pasanglah pashmina yang ¼ bagiannya lebih panjang di bagian kiri. Tariklah sisi kain sebelah kiri ke kanan dan pelintirkan di bagian dada kanan. Ujungnya sematkan pada kepala dan pasangkan jarum hias di bagian tersebut. Tarik kembali sisanya ke bagian belakang dan bentuk seperti lengkungan di atas kepala. Jadilah gaya berjilbab dengan kombinasi baju pesta yang berpayet di dada.

2. Gaya Hijab Nyentrik Yang Bikin Kamu Tampil Gaya

Cara mudah berhijab yang nyentrik
Cara mudah berhijab yang nyentrik

Ingin tampil nyentrik meski mengenakan jilbab? Hal itu bukanlah mustahil karena tutorial hijab seperti ini bisa membuatmu tampil gaya. Yang pertama dilakukan adalah dengan menggunakan inner ninja dua warna. Lipatlah jilbab segi empat menjadi bentuk segitiga dan pasang ujung segitiga pada kepala belakang sebelah kanan dengan menguatkannya menggunakan jarum. Tarik sisi jilbab yang ada di bawah telinga ke bagian kepala sebelah kiri.

Terlihat masih panjang kan sisanya? Nah tarik ke belakang dan sematkan di atas kepala. Bentuk seperti tudung dan pasangkan peniti agar tidak mudah lepas. Kini kamu bisa bergaya dengan jilbab yang nyentrik.

3. Tampil Anggun Dengan Jilbab Yang Senada

Paduan busana yang pas akan membuat penampilan kamu modis
Paduan busana yang pas akan membuat penampilan kamu modis

Cara pakai hijab memang membuatmu harus berputar akal untuk menambah ide dalam berpakaian. Selain atasan dan bawahan yang serasi, warna dari jilbab pun tidak boleh bertabrakan. Contoh berhijab ini bisa kamu lakukan saat akan menghadiri kondangan, silaturahmi ataupun saat akan ke pesta.

Baca Juga: Tutorial Cara Pakai Hijab Pashmina

Caranya adalah dengan mengenakan ciput ninja yang nyaman dan pasang ¼ bagian pashmina dan sematkan dengan peniti pada daerah dagu. Putar sisi pashmina yang panjang sehingga kembali ke tempat semula dan sisanya lipat lalu sematkan dengan menggunakan peniti di bagian belakang. Agar nampak efek ruffle, tarik dan sematkan peniti pada lipatan jilbab di kepala. Guna mempercantiknya, beri tambahan aksesoris bros bunga dengan warna yang senada.

4. Gaya Berhijab Layer Akan Bikin Kamu Nampak Secantik Dian Pelangi

Kreasi hijab ala Dian Pelangi
Kreasi hijab ala Dian Pelangi

Keahlian Dian Pelangi dalam berkreasi jilbab memang membuat para muslimah kagum. Ia punya banyak ide untuk tampil cantik di beberapa acara. Kamu pun bisa meniru cara hijab Dian Pelangi dengan gaya andalannya yaitu jilbab berlayer satu sisi.

Caranya sangat mudah untuk dipelajari yaitu dengan terlebih dahulu menggunakan inner jilbab yang senada. Sematkan pashmina dan kuatkan bagian belakangnya dengan menggunakan peniti. Coba tarik sisi panjang pashmina dan sematkan diatas kepala bagian kanan. Beri penguat berupa jarum hias. Tarik kembali sisa ujungnya ke atas kepala. Supaya lebih rapi, beberapa lipatan kain yang ada di samping ditarik ke belakang kemudian pasangi dengan peniti. Nah jadilah kamu secantik Dian Pelangi.

5. Gaya Jilbab Turban Sangat Gampang Dengan Tanpa Aksesoris Tambahan

Model jilbab turban yang nyaman digunakan
Model jilbab turban yang nyaman digunakan

Berhijab bukan halangan untuk bisa tampil menawan dan nyaman. Contohnya seperti gaya jilbab turban yang simplicity dan bisa digunakan untuk acara yang megah.

Cara pakai hijab ini dimulai dengan penggunaan inner hijab yang nyaman. Letakkan kain pashmina yang ¼ bagiannya di satu sisi dan beri penguat berupa peniti di dagu. Tarik dan sematkan ujung pashmina yang pendek ke atas kepala. Putarkan sisi pashmina yang panjang dan beri peniti di telinga yang kiri. Kumpulkan sisa kain yang masih menjuntai lalu letakkan di sisi kiri kepala. Alhasil jilbab gaya turban bisa kamu kenakan dengan nyaman saat pesta undangan.

6. Dandan Dengan Menggunakan Jilbab Bisa Membuat Menawan Di Acara Kelulusan

Tampil cantik dengan jilbab pashmina
Tampil cantik saat wisuda dengan jilbab pashmina (by. inivindy.com)

Wisuda merupakan moment yang akhir dan paling melegakan buat para mahasiswa. Biasanya acara wisuda menuntut mahasiswa untuk berdandan yang cantik dan hal tersebut membutuhkan dana yang cukup lumayan jika menggunakan jasa make up ternama. Nah kamu pun bisa melakukan sendiri dan jika harus menggunakan jilbab maka 2 inner ninja dan 2 pashmina yang berbeda warna bisa membuatnya cantik seperti didandani penata make up terkenal.

Yang pertama, lipat pashmina berwarna cream secara horizontal dan kenakan ¼ bagian dengan posisi miring lalu pasang peniti di belakangnya dan silangkan ujungnya. Silangkan pula pashmina yang berwarna biru di bagian belakang. tarik pashmina yang cream diatasnya secara vertikal dan pasang peniti di samping telinga yang kanan. Secara vertikal, tarik kain biru dan beri peniti. Rapikan tumpukan pashmina tersebut dan wisudamu akan menjadi sangat berkesan.

7. Bermodal Pashmina Yang Pendek, Gaya Hijabmu Menjadi Menawan

Gaya jilbab Hana Tajima yang cantik
Gaya jilbab Hana Tajima yang cantik

Selain dari gaya turban, gaya ala Hana Tajima bisa kamu gunakan untuk pergi ke acara pesta. Cara pakai hijab tersebut sangat mudah yaitu menggunakan ciput ninja terlebih dahulu. Kenakan pashmina di tengah kepala dan pasang jarum di kanan kiri kepala. Ambil tepian pashmina ke belakang dan beri peniti. Sematkan ujung pashmina guna menutupi leher dan dada. Tak lupa beri peniti di bagian telinga dan jadilah penampilanmu yang indah nan menawan.

Itulah tutorial hijab dari KabarMakkah.com yang bisa kamu coba di rumah. Meski ada beberapa yang cukup sulit, namun jika terus dipraktekkan maka hasilnya adalah penampilanmu yang semakin anggun.

Loading...