Cara Hijab Syar'i Ala Oki Setiana Dewi




KabarMakkah.Com – Wanita muslimah baik itu remaja maupun yang sudah dewasa pasti beberapa diantaranya ada yang takut jika disuruh untuk berhijab. Ternyata cara hijab syar’i ala Oki Setiana Dewi merupakan cara berhijab yang tidak membuat tua pemakainya. Malah penggunaannya dapat membuat anggun dan elegan seperti halnya Oki Setiana Dewi. Selain itu, berhijab juga merupakan salah satu perintah yang telah diperintah Alloh untuk melindungi wanita dari berbagai gangguan manusia.

Kini banyak sekali contoh gaya berhijab yang bisa dijadikan panutan. Berbagai kreasi tersebut bisa membuat penampilan wanita muslimah menjadi lebih modis dan cantik. Tentu syarat berhijab yang benar mutlak diketahui yakni menutup seluruh badan dan kepala kecuali wajah dan telapak tangan.

Cara Hijab Syar'i Ala Oki Setiana Dewi


Sosok artis yang cantik dengan hijabnya yaitu Oki Setiana Dewi selalu konsisten dengan hijab syar’i semenjak kemunculannya di layar kaca. Terlihat bahwa balutan jilbab yang dikenakan Oki tampak anggun dikenakan. Sebelum mengenakan jilbab ala Oki Setiana Dewi, ada beberapa cara atau panduan yang harus diketahui oleh setiap wanita muslimah yang akan berhijab.

Pemilihan Bentuk Dan Model Hijab
Banyaknya model serta kreasi hijab syar’i yang kini banyak bermunculan membuat kita sebagai wanita muslimah akan kebingungan untuk menentukan jenis model hijab mana yang akan dikenakan. Oleh karena itu cara jilbab syar’i ala Oki Setiana Dewi yang pertama adalah dengan memilih model yang sesuai dengan bentuk wajah dan sesuai dengan kebutuhan.
Jilbab Instant Oki Setiana Dewi
Jilbab Instant Oki Setiana Dewi
Poin ini sangat penting sehingga jika anda merupakan wanita yang simple dan butuh cara penggunaan hijab yang praktis, sebaiknya memilih jilbab instant yang langsung pakai. Yang perlu diperhatikan adalah lubang untuk wajah sehingga pas saat dikenakan. Pada umumnya model hijab ini memiliki ukuran yang standar, akan tetapi ada juga model yang lebih besar ataupun kecil.

Pastikan Tujuan Penggunaan Hijab
Ketika memilih suatu hijab atau jilbab, sesuaikanlah tujuan dari penggunaan hijab tersebut. Sebagai contoh adalah penggunaan hijab untuk di rumah, maka jilbab yang dikenakan bisa berbahan kaos dengan model yang sederhana namun tetap nyaman dikenakan.

Baca Juga: 7 Tutorial Hijab Yang Akan Membuat Kamu Anggun

Jilbab Modis Oki Setiana Dewi
Jilbab Modis Oki Setiana Dewi
hijab kreasi OSD
Hijab Kreasi OSD
Sangat berbeda dengan penggunaan hijab untuk keperluan kantor atau acara resmi. Pastinya model jilbab yang dikenakan harus cukup resmi dan biasanya jenis hijab yang dikenakan menggunakan cara manual yang dikreasikan. Artinya penggunaan hijab untuk pesta tidak menggunakan hijab instant.

Memilih Jenis Bahan Hijab
tutorial hijab oki setiana
Tutorial Hijab Oki Setiana Dewi
Cara jilbab syar’i ala Oki Setiana Dewi biasanya menggunakan bahan yang terbaik dan nyaman digunakan yang contohnya seperti bahan katun. Jenis bahan ini dapat menyerap keringat dan tidak membuat panas saat dikenakan pada siang hari. Beberapa bahan lain seperti bahan kaos juga sangat disarankan karena sifatnya yang dingin dan ringan saat digunakan. Anda bisa mengkreasikan dengan bahan yang lebih tebal namun tetap nyaman dikenakan.

Cara Berhijab Ala Oki Setiana Sewi
Jika sudah menentukan semua poin tadi maka selanjutnya adalah cara berhijab ala Oki. Tidak terlalu sulit untuk bisa tampil menarik dan berkharisma seperti artis Ketika Cinta Bertasbih tersebut. Inilah panduan berhijab yang benar menurut Oki Setiana Dewi.

Jilbab Modern Syari Merah Oki Setiana Dewi
Jilbab Modern Syari Merah Oki Setiana Dewi

1. Siapkan terlebih dahulu ciput ninja dan hijab segi empat dua buah yang cukup besar. Warnanya bisa serasi atau bisa saling bertabrakan sesuai dengan gaya yang kita inginkan. Yang terpenting usahakan untuk menyesuaikan dengan warna busana yang dikenakan.

2. Pasang ciput terlebih dahulu. Fungsinya untuk menahan rambut agar tidak keluar serta menahan hijab agar lebih kuat. Bahannya bisa berupa satin atau kaos dengan berbagai model.

3. Selanjutnya memakai jilbab segi empat yang pertama seperti biasa dengan melipatnya terlebih dahulu menjadi bentuk segitiga. Bulatkan sesuai bentuk muka dan pasang peniti pada pertemuan kedua ujung hijab di bagian leher.

4. Pasang hijab yang kedua dengan cara yang sama seperti hijab yang pertama. Namun untuk kali ini ujung hijab dikaitkan kesamping atas dan beri penahan berupa jarum hias.

5. Agar tampak lebih menarik, bisa memasang bros cantik pada sisi hijab tersebut.

Tidak sulit bukan cara hijab syar’i ala Oki Setiana Dewi yang KabarMakkah.com sajikan. Teruslah mengasah kemampuan berhijab anda dan raih pahala dengan selalu menutup aurat sesuai dengan syariat.





loading...