Alhamdulillah, Jokowi Resmi Jadi Kakek, Cucu Pertama Telah Lahir di Solo




Hari ini, Kamis (10/3/2016) Jokowi resmi menjadi kakek. Cucu pertama Presiden Jokowi lahir di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah. Saat ditanyakan kepada Jokowi mengenai kelahiran cucunya itu usai meresmikan Pusat Logistik Berikat (PLB) di Cakung, Jakarta Utara pagi ini, Presiden hanya tersenyum.

Alhamdulillah, Jokowi Resmi Jadi Kakek, Cucu Pertama Telah Lahir di Solo
Presiden Jokowi dalam Kunjungannya ke Kediaman KH. Munif Zuhri


Cucu Jokowi diketahui berjenis kelamin laki-laki. Putra pertama dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis 10 Maret.

Gibran menuturkan, putra pertamanya lahir sekitar pukul 09.28 WIB. Proses kelahiran bayi pertamanya berlangsung dengan cepat dan lancar.

Dia mengatakan, berat buah hatinya mencapai 3,09 kilogram. Sedangkan panjangnya 48,5 cm. ‎"Semuanya sehat," tandas Gibran.

Gibran adalah putra pertama Jokowi. Ia menikah dengan Selvi pada Kamis, 11 Juni 2015. Gibran mewarisi insting bisnis ayahnya. Ia menekuni usaha katering yang diberi nama Chili Pari dan martabak Markobar.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengirim kabar gembira tersebut dalam pesan singkat yang diterima wartawan sekitar pukul 10.30.

"Alhamdulillah telah lahir cucu laki-laki pertama dari Bapak Jokowi di Solo pada hari Kamis, 10/3 sekitar pukul 09.30 WIB. Semoga menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tuanya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan. Amin YRA," tulis Pramono.

Presiden Jokowi saat kelahiran cucunya sedang berada di kawasan industri Cipta Krida Bahari, Cakung, Jakarta Utara, untuk meresmikan beroperasinya Pusat Logistik Berikat (PLB).

Rencananya, Jokowi akan langsung terbang ke Solo dari Jakarta setelah mendengar kelahiran cucu pertamanya itu.

Selamat buat keluarga besar Bapak Presiden Jokowi.

بَاركَ الّلهُ فِيكُم

Semoga menjadi anak shalih dan berbakti kepada agama, orangtua dan bangsa. Aamiin