4 Tipe Kesabaran Istri, Anda Termasuk Yang Mana?




KabarMakkah.Com – Kesabaran seorang istri akan selalu diuji dengan berbagai permasalahan ketika ia berumah tangga. Pekerjaan rumah yang tak pernah beres, anak yang selalu rewel hingga suami yang bisanya hanya memerintah, membuat istri harus memiliki rasa sabar dalam menghadapi masalah tersebut.

Namun dalam kenyataannya, tidak mudah untuk menjadi seorang istri yang penyabar. Terlebih lagi jika hal itu menyangkut dengan rasa tersinggung ataupun ketika sedang marah.

4 Tipe Kesabaran Istri, Anda Termasuk Yang Mana?

Lalu ada berapakah tipe penyabar seorang istri saat menghdapi hal tersebut? Manakah juga yang menjadi tipe Anda?

1. Gampang Marah Namun Sulit Memaafkan

Seorang istri yang gampang marah dan sulit memaafkn biasanya terlihat jika suami melakukan sedikit kesalahan, langsung gampang tersulut emosi. Anak yang salah sedikit langsung marahnya minta ampun. Belum lagi pekerjaan yang membuat capek, semakin bertambahlah rasa marahnya. Apa pun kondisi yang tidak sesuai keinginannya, seketika itu juga kemarahannya memuncak.

Yang parahnya adalah setelah mudah marah, ia sulit untuk memaafkan. Dalam dadanya terasa seperti ada pergolakan rasa dendam yang terus membara.

Jika sudah begini, sangat sulit untuk mendambakan rumah tangga yang harmonis. Namun bisa saja berakhir harmonis, jika istri mau merubah sifatnya sehingga nantinya tidak berakhir penyesalan.

2. Gampang Marah, Gampang Pula Memaafkan

Tipe istri seperti ini dengan mudahnya marah, namun mudah pula memaafkan. Sedikit ada pemicu dari luar, ia akan langsung marah. Akan tetapi dalam beberapa menit atau detik, kemarahannya akan segera hilang dan tak memendam rasa marah karena ketersinggungan.

Mudahnya seorang istri untuk memaafkan akan berpengaruh kepada mudahnya membina hubungan rumah tangga yang harmonis. Namun akan lebih baik jika istri bisa memperbaiki rasa marahnya yang mudah tersebut karena suatu waktu akan membuat pasangan menjadi terganggu dan menyulut masalah yang lainnya.

3. Sulit Untuk Marah Dan Sulit Pula Memaafkan

Tipe yang seperti ini, ketika diajak bercanda tidak akan mudah marah ataupun sakit hati. Namun sekalinya sakit hati, siap-siaplah menerima kenyataan bahwa ia tidak akan mudah menghilangkan rasa tersebut dan terus dipendam dalam hati.

Banyak kejadian rumah tangga yang bisa hancur karena tipe ini. Memang dari luar terlihat harmonis dan seperti tidak ada permasalahan ketika menyinggung hati istri. Namun ketika rasa itu memuncak, maka kegelisahan akan rasa marah bisa membuatnya sulit untuk memaafkan.

Bagi seorang istri yang seperti ini, perlu mengikuti pelatihan dalam mengelola hati agar tidak terus memendam kemarahannya yang berujung pada sulitnya memaafkan.

4. Sulit Untuk Marah Namun Mudah Memaafkan

Tipe terakhir inilah yang merupakan tipe yang diidamkan oleh setiap suami. Tipe ini membuat seorang istri tidak cepat marah dan mudah tersinggung. Ia akan memaklumi ketika suami salah ucap terhadapnya. Jika suami melakukan sesuatu yang tidak disukainya, ia akan mencari cara untuk bisa berkhusnudhan. Ia selalu berpikir jika ia marah, maka permasalahan tidak akan hilang dan justru menambah masalah yang baru.

Namun jika memang ada sesuatu yang membuat dirinya tersinggung, maka ia tidak akan berlama-lama memendamnya dan segera memaafkan. Terlebih lagi yang menyinggung adalah suaminya sendiri yang menjadi panutan hidup serta imamnya selama di dunia.

Jadi yang manakah tipe anda?





loading...

close ini