Segera Cek Nomor KTP Anda Lewat Handphone Karena BLT 3 Juta Cair Bagi 10 Juta Orang

Segera Cek Nomor KTP Anda Lewat Handphone Karena BLT 3 Juta Cair Bagi 10 Juta Orang

Segera Cek Nomor KTP Anda Lewat Handphone Karena BLT 3 Juta Cair Bagi 10 Juta Orang



Buat anda yang memiliki handphone bisa segera cek nomor KTP anda untuk menerima bantuan pemerintah sebesar Rp3 juta yang disalurkan untuk 10 juta orang penerima. 


Bantuan pemerintah yang diberikan kepada 10 juta warga dengan besaran sampai dengan Rp3 juta ini diberikan untuk peserta PKH (Program Keluarga Harapan). 


Seperti dikutip Kabarmakkah.com dari dtks.kemensos.go.id, Kemensos memberikan PKH hanya kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) anggarannya mencapai Rp28,71 triliun. 


PKH dicairkan setiap 3 bulan sekali, melalui 4 kali tahap pencairan yakni Januari, April, Juli dan Oktober 2021. 


Bantuan sosial PKH dapat dicairkan melalui Bank Himbara yaitu BNI, BRI, Mandiri dan BTN. 


Sementara untuk mengecek status penerima bantuan PKH, caranya mudah. 


Penerima bansos PKH bisa dicek melalui laman cekbansos.dtks.kemensos.go.id, atau website pemerintah provinsi masing-masing. 


Jika laman cekbansos.dtks.kemensos.go.id masih mengalami kendala, disarankan membuka laman bantuan pada website pemerintahan masing-masing daerah. 


Contohnya untuk penerima bantuan pada wilayah Provinsi Jawa Timur, pengecekan dapat dilakukan melalui laman https://radarbansos.jatimprov.go.id. 


Kemudian cari pencairan by NIK untuk penerima PKH, KIS/PBI(BPJS), KIP(Kartu Indonesia Pintar) dan BSP (Bantuan Sosial Pangan). 


Jika terdaftar sebagai penerima PKH, akan muncul keterangan terdaftar ''Data Tersedia' sebagai penerima PKH disertai dengan nama penerima dan sejumlah bantuan lainnya yang diterima.

Next article Next Post
Previous article Previous Post