Risma Temui Gelandangan Gondrong: Katanya Kita Settingan, Pak!

Risma Temui Gelandangan Gondrong: Katanya Kita Settingan, Pak!

 

Risma Temui Gelandangan Gondrong: Katanya Kita Settingan, Pak!


Menteri Sosial Tri Rismaharini atau biasa disapa Risma mendatangi Balai Rehabilitasi Sosial eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEG) Pangudi Luhur, Bekasi. 


Kedatangannya untuk melihat kondisi Kastubi, gelandangan yang dia temui di kawasan Thamrin-Sudirman, Jakarta, beberapa hari lalu.


Risma datang ke tempat tersebut pada Jumat pagi, 8 Januari 2021. Saat melihat jejeran tunawisma, Risma teringat oleh sosok Kastubi. Sontak, dia tertawa melihat Kastubi.


Risma berbincang dengan Kastubi meski dipisahkan di ruangan berbeda. Begini ucapannya. "Bapak, settingan katanya kita pak. Bapak ketemu aku, sebentar lagi jadi artis, pak. Enak di sini toh, pak? Enggak kehujanan. Sudah di sini saja. Nanti saya carikan kerjaan," ucap Risma kepada Kastubi.


Usai menemui Kastubi, Risma berceletuk santai. "Dia tertawa, aku yang di-bully," ucap Risma.


Belakangan viral sosok gelandangan yang ditemui Risma. Sosok pria berambut gondrong dan sudah beruban bernama Nursaman mengakui sebagai orang yang ditemui Risma.


Nursaman sering ditemui di kawasan Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan. Sementara Kastubi juga mengakui sebagai pria yang ditemui Risma.


Sebelumnya, wartawan melakukan penelusuran kelokasi pertemuan Mensos dengan PMKS lainnya di Jalan Baturaja. Jalan Baturaja merupakan jalan yang terletak persis di samping BMW Artha Motor Lestari Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.


Namun, di Jalan Baturaja ini, tak ada aktivitas PMKS seperti yang ditemui Mensos Risma beberapa waktu lalu. Di lokasi ini, hanya ada sederetan kendaraan roda dua yang terparkir. Diketahui, lokasi tersebut merupakan area pangkalan ojek online dan parkir umum kendaraan roda dua.


Seorang juru parkir di Jalan Baturaja berinisial F mengatakan bahwa lokasi tersebut tak pernah menjadi tempat para PMKS. Bahkan, PMKS dilarang untuk menempati lokasi ini karena terletak di samping Jalan Protokoler.


"Enggak pernah ada gelandangan atau PMKS di sini. Kalau ada, pasti langsung disuruh pergi oleh sekuriti. Apalagi sekarang Satpol PP enggak ada yang main-main. Mereka pasti diusir kalau duduk di sini," ungkap F, Kamis, 7 Desember 2021.

Next article Next Post
Previous article Previous Post