Demi Dengar Shalawat, Gadis Non-muslim Ini Kerap Naik Rooftop : 'Merasa Tenang'

Demi Dengar Shalawat, Gadis Non-muslim Ini Kerap Naik Rooftop : 'Merasa Tenang'

 

Demi Dengar Shalawat, Gadis Non-muslim Ini Kerap Naik Rooftop : 'Merasa Tenang'


Bukan hanya bagi umat Islam saja, lantunan shalawat terkadang juga bisa membuat hati seorang non-muslim terenyuh dan adem kala mendengarkannya. 


Meski berkeyakinan berbeda, bacaan shalawat yang biasanya dikumandangkan sesudah adzan itu memang membuat hati terasa tenang. 


Kata Shalawat sendiri merupakan bentuk jamak dari kata shalat yang berarti doa. 


Membaca shalawat untuk nabi, bermaksud sebagai pujian serta meminta syafaat dari Rasulullah di hari akhir kelak sekaligus memohon berkah kepada Allah SWT.


Terkait lantunan shalawat yang membuat hati seorang non-muslim merasa tenang dirasakan oleh seorang wanita yang memiliki follower 5 juta orang di akun TikToknya. 


Menggunakan nama akun TikTok @ikoyunichi, wanita ini mengaku sering naik ke atas rooftop untuk mendengarkan lantunan sholawat dari speaker masjid.


“ Aku non-muslim, tapi jujur sering banget sore2 ke rooftop cuma buat denger suara dari masjid. sesuka itu denger orang ngaji / sholawatan,” tulisnya pada unggahan Jumat, 18 Desember 2020 lalu.


Saking sering dan senangnya mendengar selawat dan lantunan ayat suci Alquran, Iko sampai hafal dengan beberapa liriknya. 


Salah satu selawat pernah ia senandungkan dalam video yang berbeda, lantaran banyak warganet yang ingin mendengarnya langsung.


"Sebelumnya Iko minta maaf dulu ya kalau misalkan nanti ada salah kata. Tolong jangan dihujat ya guys," ucapnya membuka.


"Allahul kahfi Robbunal kahfi


Qoshodnal kahfi wajdnal kahfi


Likullin kahfi kafanal kahfi


Wani'mal kahfi alhamdulillah," lantunnya selawat berjudul Allahul Kahfi.


Berikut video saat Iko berada di rooftop rumahnya. Rutinitasnya setiap sore, demi bisa mendapat ketenangan mendengar salawat dan lantunan ayat suci Alquran.


@ikoyunichi

aku non-muslim, tapi jujur sering banget sore2 ke rooftop cuma buat denger suara dari masjid. sesuka itu denger orang ngaji / sholawatan. ????

? original sound - iko ????



Sontak video unggahannya cewek yang akrab disapa Iko itu bikin netizen takjub. Hingga kini video tersebut telah ditonton hingga 5,2 juta kali dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.


“Sumpah toleransi kak Iko kuat banget,” komentar akun netizen.


“Yok sadar, Indonesia itu cinta toleransi, jangan mau dirusak ya, kita cinta Indonesia dengan segala keberamannya,” kata akun lainny.


“Masya Allah, terimakasih atas toleransinya kak Iko,” tutur akun netizen.


"Kalo ini beneran bukan karena konten doang gua salut banget sih sama mba nya. semoga dapet hidayah mba," tulis salah satu netizen.


Next article Next Post
Previous article Previous Post