Kapolres Dicopot Gegara Acara Habib Rizeq, Bupati: Kami Merasa Kehilangan Sosok Humanis

Kapolres Dicopot Gegara Acara Habib Rizeq, Bupati: Kami Merasa Kehilangan Sosok Humanis

 

Kapolres Dicopot Gegara Acara Habib Rizeq, Bupati: Kami Merasa Kehilangan Sosok Humanis


Acara yang dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab berbuntut dengan pencopotan pejabat kepolisian. 


Sebelumnya dua Kapolda yakni Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat dicopot dari jabatannya, kini menyusul Kapolres Bogor juga dicopot menyusul kerumunan itu. 


Terkait hal itu, Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Yasin angkat bicara mengenai pencopotan AKBP Roland Ronaldy dari jabatan Kapolres Bogor akibat acara Habib Rizieq di Megamendung, Kabupaten Bogor pada Jumat, 13 November 2020 lalu. 


Ade mengatakan pihaknya merasa kehilangan sosok yang dinilai dapat diterima seluruh kalangan. 


"Kondusivitas Kabupaten Bogor terjaga dengan kehadiran beliau. Masyarakat Bogor merasa kehilangan, dengan sosok beliau yang diterima semua kalangan," ujarnya sebagaimana dikutip Kabarmakkah.com dari Antara pada Selasa, 24 November 2020. 


Ade juga menjelaskan, saat kejadian acara di Megamendung dirinya bersama Kapolres terus berkomunikasi meskipun pada saat itu Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor tidak menerima permohonan izin dari penyelenggara kegiatan. 


"Beliau (AKBP Roland, Red) sosok humanis, selalu sinergis dengan forkopimda dalam menangani permasalahan, khususnya Covid-19," lanjutnya. 


Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu juga menyebutkan, saat itu pihaknya sudah melakukan upaya preventif dengan menyiagakan petugas gabungan pada acara peletakan batu pertama masjid di Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariat yang berlokasi di Bogor yang dihadiri Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. 


Ia juga mengaku akan memenuhi panggilan Polda Jabar untuk memberikan klarifikasi terkait acara itu setelah dirinya sembuh dari Covid-19. 


Seperri diketahui, Ade Yasin dan putri sulungnya Nadia Hasna Humairah terkonfirmasi Covid-19 sejak Rabu, 18 November 2020, setelah melakukan tes usap atau swab test pada Minggu, 15 November 2020.                 


Kini keduanya melakukan isolasi mandiri bersama di sebuah kamar di kediamannya, Pendopo Bupati di Cibinong, Kabupaten Bogor.** 

Next article Next Post
Previous article Previous Post