Sembuh dari Tumor, Umi Pipik Ungkap Ayah Meninggal karena Sakit yang Sama

Sembuh dari Tumor, Umi Pipik Ungkap Ayah Meninggal karena Sakit yang Sama

author photo
Sembuh dari Tumor, Umi Pipik Ungkap Ayah Meninggal karena Sakit yang Sama




Umi Pipik pun bersyukur tumor kelenjar getah bening itu kini sudah mengempis hilang. Ia lantas memberi tips pada mereka yang mengidap sakit serupa.


"Yang menyembuhkannya tetap Allah. Cuma ini tips aja sih buat yang pada sakit menderita apapun, dari diri kita harus ada semangat sembuh, jadi akhirnya ada semangat buat kitanya. Apapun melakukan aktivitas normal ya, olahraga, makan sehat," kata Umi Pipik.


Umi Pipik mengimbau jangan sampai pikiran negatif menguasai. Terpenting harus pasrah kepada Tuhan.


"Jangan sampai kita terpuruk 'aduh kita sakit' padahal Allah kan yang akan menyehatkan yang menyembuhkan insya Allah," lanjutnya.


Umi Pipik mengaku awal sakitnya ia rasakan saat mengisi kajian di wilayah Kalimantan beberapa tahun lalu. Ia pun divonis mengidap tumor kelenjar getah bening tiga tahun lalu.


"Sejak tiga tahun lalu (vonis)," ungkap Umi Pipik.


Sakitnya sendiri ia rasakan saat mengisi kajian di daerah Kalimantan. Ia pun akhirnya diperiksa dan divonis tumor kelenjar getah bening.


Kemudian, dua tahun lalu ia merasa sakit yang teramat hingga memeriksakan diri ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Saat itu ia langsung disarankan operasi, namun menolaknya.


Umi Pipik juga menyembunyikan sakitnya itu dari anak-anaknya. Namun, belum lama ini Abidzar akhirnya memergoki hasil lab, hingga kian protektif menjaga sang ibu bersama adik dan kakaknya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post