Saling Memeluk, Tanpa Alas Berselimut Plastik, Dua Anak Yatim Piatu Tidur di Bilik ATM

Saling Memeluk, Tanpa Alas Berselimut Plastik, Dua Anak Yatim Piatu Tidur di Bilik ATM

author photo

 

Saling Memeluk, Tanpa Alas Berselimut Plastik, Dua Anak Yatim Piatu Tidur di Bilik ATM


Dua orang anak terlihat tengah tertidur tanpa alas, berselimutkan plastik. Keduanya terlihat saling berpelukan satu sama lain. Yang memancing perhatian, kedua anak itu tidur di dalam bilik ATM.


Saya dapat informasi dari salah seorang kawan saya. Disampaikan malam kemaren kawan saya bertemu dengan ke 2 anak yang sedang tidur di ATM pom bensin GALUR CEMPAKA PUTIH tempat kawan saya belanja bahan.


Kedua anak ini ternyata yatim piatu ayah dan mereka meninggal dunia karena sakit. Lalu kawan saya mengajak kedua anak ini untuk kepanti asuhan. Tapi anak2 ini menolak ny dengan alasan ingin mencari uang di jalan dengan cara mengumpulkan botol kosong & kardus bekas.. Sungguh malang nasib kedua anak ini..adik ny berusia 4thn dan sang kaka berumur 7thn. Kiranya ada sahabat2 yang berada di sekitar atau sedang mampir di sekitar, mungkin bisa berbagi dengan anak2 yang kurang beruntung ini.


Dalam keterangan selanjutnya yang ditulis di kolom komentar, pengunggah foto itu menerangkan bahwa ada orang asal Cirebon yang kemudian hendak mengadopsi kedua anak tersebut.


"Alhamdulillah. Sudah ada yang mau datang ke lokasi untuk mengadopsi. Saudara kita dari cirebon..." tulisnya.


"Team Rumah Zakat sedang Meluncur ke Lokasi. Saya sudah komunikasi dengan Kepala Cabang Rumah Zakat Jakarta, Matraman. Bismillah semoga Allah swt bantu" tambahnya dalam keterangan yang lain.


Seorang warganet yang mengomentari postingan itu.


"Ini Cempaka putih mana? Jambikah? Kalau Jambi biar saya yg cari .saya asuh.meski anak saya udah tiga" tulis Zainal Abidin.


Meski demikian, unggahan tersebut langsung menyedot perhatian warganet yang ikut mendoakan agar nasib baik segera datang kepada dua bocah tersebut.


Bisri Ahamd : Alhamdulillah moga yg mengadopsi mereka sllu di beri keberkahan yg melimpah. Amin


Dedi Sahputra : Demi ALLAH,andaikan ada yg mau mengantarkan dan mengurus surat suratnya,aku mau menampungnya dan menyekolahkannya.


Ramlan Ramadhan : Astakhfirullah ya allah...berikan rezeki yg melimpah kepada kedua anak ini dan berikan mereka kesehatan jasmani dan rohani...lindungilah mereka dmna pun berada ya allah...aamiin...


Namun, fakta lainnya terungkap.


Sempat menuai simpati netizen, fakta tentang kondisi orangtua mereka yang baru terungkap belakangan justru membuat netizen marah.


Hal itu diungkap akun Mak Lambe Turah, kedua bocah yang dikira telah yatim piatu itu ternyata masih memiliki orangtua.


Berikut adalah fakta yang diungkap Mak Lambe Turah:


"Petugas titik galur menelusuri laporan dr medsos tentang adanya 2 anak yg tidur di *ATM BNI Pom Bensin Galur* , setelah pencarian dan menanyakan kepada warga sekitar akhirnya petugas mengetahui tempat tinggal kedua anak tersebut di daerah *kota Paris* RT01/RW06 dan masih memiliki kedua orang tua, lalu petugas memberikan arahan dan teguran keras kepada kedua orang tua mereka ( *Gusti* 4thn ibu nya bernama *Wiwin* dan ayahnya *Alex* dan *Fitri* 7thn ibunya bernama *Yana* dan ayahnya *Diki*) agar tidak tidur disembarang tempat lagi, setelah kami tanya kepada kedua anak tersebut mereka mengaku kelelahan bermain sehingga tertidur di *ATM BNI pom bensin galur* .ternyata ayah ibunya sepertinya masih muda," tulis akun itu.


Fakta ini pun membuat sejumlah netizen berang.


"Bisa bikin anak tp ga mau tangging jawab .Apa ia anak ga punya ga di cari."


"Ya ampun kok ortunya gk nyariin anak2nya anehhh ortunya malah dikamar kelonan anaknya masih kecil2 gtu gk dicariin atau jgn2 anaknya disuruh ngemis.??makanya gk dicariin sma ortunya."

Next article Next Post
Previous article Previous Post