Rela Tak Makan Seharian, Kakek 64 Tahun Jual Celengan Sampai Malam demi Istri

Rela Tak Makan Seharian, Kakek 64 Tahun Jual Celengan Sampai Malam demi Istri

 

Rela Tak Makan Seharian, Kakek 64 Tahun Jual Celengan Sampai Malam demi Istri


Seorang kakek berusia 64 tahun di Depok, Jawa Barat, menjadi perbincangan di media sosial belakangan ini. 


Kakek yang bekerja sebagai penjual celengan tersebut harus pontang-ponting mencari nafkah mulai pagi hingga larut malam.


Diketahui, kisah kakek penjual celengan tersebut pertama kali diunggah oleh wanita bernama Helpi Otaya di akun TikTok pribadinya @piotaya. 


Ia menceritakan kisah kelam kakek penjual celengan yang rela tak makan dan bekerja seharian demi menjual dagangannya tersebut.


"Ini cerita tentang kakek penjual celengan minion di dekat stasiun di Depok Cina. Dia selalu tersenyum dan walaupun hasil nggak seberapa," tulis Otaya.


Dalam ceritanya, ia sangat prihatin melihat kondisi kakek yang harus bersusah payah mencari nafkah di tengah usianya yang sudah menua. 


Akan tetapi, meski usia sudah cukup tua, kakek yang selalu mengeluarkan senyuman tersebut tidak pernah mengeluh dengan kondisinya saat ini.

        

Bahkan, Otaya mengaku sangat tersentuh dengan perjuangan kakek tersebut dalam menjalani hidup. 


Apalagi, di saat melihat kakek itu, ia mengaku selalu teringat dengan almarhum ayahnya. Lantas, ia kemudian membantu sang kakek menggalang dana untuk meringankan beban kakek tersebut.


"Dia selalu bekerja dari pagi sampai malam. Dia rela nggak makan seharian demi bisa kirim uang ke istrinya di kampung. Dana sudah terkumpul Rp 450 ribu dari Shopee belum ambil karena belum cair," tulisnya lagi.


Kendati demikian, meski telah mengumpulkan dana, sang kakek tersebut sempat menghilang karena pulang ke kampung halamannya di Purwakarta lantaran sakit. 




Untungnya, beberapa hari kemudian, Otaya bertemu kembali dengan kakek itu dan memberi uang bantuan tersebut.


Tak hanya itu saja, ia juga membantu menjual celengan sang kakek di toko online. 


Alhasil, jualan tersebut cukup laku hingga kemudian bisa membantu kehidupan sang kakek. Apalagi, menurut keterangan Otaya, kakek tersebut selalu tidur di emperan karena tidak memiliki rumah di Depok.


Untuk itu, Otaya berniat menyewa kamar kos yang layak huni untuk si kakek agar tidak sakit-sakitan di tengah usianya yang sudah menua. 


Di samping itu, sejak diunggah, video itu sangat menyita perhatian warganet.


Bahkan, banyak warganet yang ingin membantu atau meringankan beban sang kakek. 


Selain itu, mereka juga sangat bersedih dengan kehidupan si kakek yang diusia senja masih tetap bekerja hingga larut malam.


"Kabari kalau open donasi boss. Saya mau ikut meskipun cuma Rp 100 ribu. Sedikit banget, yang penting saya ikhlas," sahut Blasteran Malaikat.


"Semoga panjang umur, sehat selalu dan dipermudahkan segala urusannya dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin," timpal Ega Agustina.

Next article Next Post
Previous article Previous Post