Jokowi Minta Seluruh Anak Buahnya Fokus Kerja Tangani Corona Secepatnya

Jokowi Minta Seluruh Anak Buahnya Fokus Kerja Tangani Corona Secepatnya

Jokowi Minta Seluruh Anak Buahnya Fokus Kerja Tangani Corona Secepatnya


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatakan seluruh jajarannya untuk fokus mempercepat pengendalian penanganan virus corona atau Covid-19.

Hal ini dikatakan Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna tentang Pagu Indikatif RAPBN Tahun Anggaran 2021 melalui Video Conference di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (6/5/2020).

"Saya ingin ingatkan fokus kerja yang utama saat ini tetap pada mengendalikan covid secepat-cepatnya. Menurunkan secepatnya," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menginginkan agar target menurunnya kurva kasus positif di bulan Mei segera tercapai dengan cara apapun.

"Target kita di Bulan Mei ini harus betul-betul tercapai, sesuai dengan target yang kita berikan yaitu kurvanya sudah harus turun. Dan masuk posisi sedang di Juni, di Juli harus masuk posisi ringan. Dengan cara apapun," kata dia.

Kata Jokowi, upaya mengendalikan Covid-19 tidak hanya dilakukan pemerintah, namun harus melibatkan seluruh elemen bangsa. Ia meyakini jika semua elemen bersatu, Indonesia bisa mengatasi secara cepat Covid-19.

"Tidak hanya oleh Gugus Tugas tapi melibatkan seluruh elemen bangsa. Jajaran pemerintahan, organisasi sosial kemasyarakatan, relawan, partai politik dan swasta. Ini harus diorkestrasi dengan baik. Saya yakin jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang sudah kita siapkan yang lalu bisa mengatasi Covid-19 secepat-cepatnya," kata dia.

Tak hanya itu, Jokowi menyebut negara yang akan menjadi pemenang adalah negara yang berhasil mengatasi Covid-19.

"Untuk itu, semua menteri, kepala lembaga Panglima TNI, Kapolri, saya minta mengerahkans semua tenaga dan menegrahkan semua energi untuk kendalikan Covid-19 dan tangani dampak yang menyertainya," katanya menambahkan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post