Setelah Pemerintahnya, Kini Warga dan Pengusaha Arab Ikut Bersedekah Demi Memerangi Corona

Setelah Pemerintahnya, Kini Warga dan Pengusaha Arab Ikut Bersedekah Demi Memerangi Corona

author photo
Setelah Pemerintahnya, Kini Rakyat dan Pengusaha Saudi Bersedekah Memerangi Corona


Setelah Kerajaan Arab Saudi memberikan kebijakan dan bantuan kepada warga miskin demi mencegah penyebaran virus corona, kini para warga yang mampu dan sektor swasta ikut berperan andil dalam membantu masyarakat miskin.

Begitu juga dengan lembaga amal, organisasi perusahaan dan para pelaku bisnis di Arab Saudi, Mereka saling berlomba-lomba untuk berdonasi dalam bentuk uang cash atau peralatan medis yang dibutuhkan.

Semangat sosial  ini sejalan dengan meningkatkannya kesadaran memerangi wabah coronavirus (COVID-19).

Untuk menampung donasi dari warga, Organisasi Amal “Insan” untuk Anak Yatim yang berpusat di Riyadh telah menyiapkan rekening khusus demi memerangi coronavirus. Sumbangan dapat diberikan secara online melalui website https://store.ensan.org.sa/.

Selain opsi donasi rutin yang tersedia sepanjang tahun, “Insan” juga membuka peluang sedekah dengan membelikan Sil'ah Al Wiqaiyah  (keranjang pertahanan) yang berisi cairan sanitizer, sarung tangan, dan masker.

Di Jeddah, al Birr Society, meluncurkan program “20 langkah pencegahan virus corona.” Kegiatan ini dilakukan terutama kepada penerima manfaat dari lembaga sosial Al-Birr, di antaranya anak yatim, keluarga dan pasien gagal ginjal yang di bawah naungannya.

Pada hari Jumat (3/4) kemarin, Samba Bank mengumumkan donasi sebesar 16,5 juta Riyal. Dana tersebut disalurkan melalui Dana Abadi Kesehatan Departemen Kesehatan Arab Saudi.

Di sesi yang sama, Bank Al Riyadh menyalurkan donasi sekitar 17 juta Riyal. sementara Bank Al-Ahli yang dikenal di seluruh Arab dikabarkan menyumbang sebesar 33 juta Riyal.

Saudi Pharmaceutical Industries & Medical Appliances Corporation menyalurkan donasi sebesar 11 juta Royal.

Selain berbentuk dana, bantuan dari berbagai perusahaan swasta juga berupa barang.

Seperti dilakukan oleh Jarir Bookstore yang telah menghibahkan 10 ribu barang pendukung kegiatan belajar mengajar secara online selama pandemi corona.

Seorang wanita pengusaha taksi di Unaizah, Maryam Hammad Al-Mutairi, memberikan donasi dengan cara yang berbeda.

Seluruh armada taksinya, digunakan untuk mengantarkan obat-obatan dari Rumah Sakit ke warga secara gratis.

Dia juga membagikan paket pencegahan Corona, seperti masker, sarung tangan, dan pembersih tangan.

“Ini bukan saatnya untuk memikirkan untung,” katanya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post